Pasangan Calon Dilarang Saling Menjatuhkan di Debat Kandidat

LB Ciputri Hutabarat    •    Rabu, 11 Jan 2017 17:45 WIB
pilgub dki 2017
Pasangan Calon Dilarang Saling Menjatuhkan di Debat Kandidat
Tiga pasangan cagub-cawagub DKI/ANT/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan calon (paslon) gubernur DKI Jakarta diimbau profesional melaksanakan debat kandidat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI meminta paslon menaati peraturan yang ada.

"Tidak boleh ada saling menjatuhkan. Semua pasangan harus sesuai dengan konteks yang sudah ditentukan," kata Divisi Kampanye KPU DKI, Betty Epsilon Idroos, di Kantor KPU DKI, kawasan Pabean, Jakarta Pusat, Rabu (11/1/2017).

Debat akan dirangkai dalam enam sesi dan mengangkat tiga tema besar. Tema pertama soal pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta.

"Tema ini dielaborasi pertama sosial, ekonomi, lapangan pekerjaan, dan kemiskinan," kata Ketua KPU DKI Jakarta Sumarno.

Tema kedua akan membicarakan seputar lingkungan, transportasi, dan tata kota. Di dalamnya, kata Sumarno, akan dibahas soal infrastruktur, banjir, dan kemacetan.

"Yang ketiga pendidikan dan keamanan warga. Di dalamnya terkait pendidikan karakter, SDM, dan resolusi warga Jakarta," jelas Sumarno.

Debat kandidat pertama kali akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat 13 Desember 2017. Debat akan dilaksanakan mulai pikul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB. Debat disiarkan langsung di tiga televisi swasta.


(OJE)