Pilgub Jabar 2018

Bupati Tasikmalaya Blusukan ke Bandung

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 22 Jul 2017 14:52 WIB
pilgub jabar 2018
Bupati Tasikmalaya Blusukan ke Bandung
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum saat blusukan di Pasar Kiaracondong, Bandung, Jawa Barat -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum mulai melakukan sosialisasi terkait niatnya maju ke pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat 2018. Pasar tradisional menjadi sasaran Uu untuk memperkenalkan diri ke masyarakat, salah satunya Pasar Kiaracondong, Bandung.

"Alhamdulillah saya diterima dengan baik ramah oleh warga di Pasar Kiaracondong," ujar Uu di Pasar Kiaracondong, Jalan Ibrahim Adjie, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 22 Juli 2017.

Politikus dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengaku, masih banyak daerah yang akan dikunjunginya sebagai upaya untuk memperkenalkan diri, seperti Pasar Buah Batu dan Pasar Cicadas. Hal itu dilakukan Uu guna meningkatkan popularitas untuk maju ke pilgub Jabar.

"Menurut lembaga survei, saya baru ada di lima besar. Mudah-mudahan dengan datang ke Bandung Raya, termasuk pasar-pasar, bisa mendongkrak popularitas di masa mendatang," tutur dia.

Uu beralasan, pasar tradisional memiliki daya tarik tersendiri untuk memperkenalkan diri. Pasalnya, pasar adalah tempat berkumpulnya masyarakat dengan berbagai transaksi antara pembeli dan pedagang.

"Tanpa mengecilkan mereka yang datang ke pasar, biasanya orang dengan level sosial seperti itu apa adanya. Saya ingin berkomunikasi dengan mereka," pungkasnya.


(NIN)