Ridwan Kamil Menyambut Sinyal Dukungan dari Golkar

Roni Kurniawan    •    Selasa, 19 Sep 2017 14:06 WIB
pilgub jabar 2018
Ridwan Kamil Menyambut Sinyal Dukungan dari Golkar
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyambut baik sinyal dukungan dari Partai Golkar untuk dirinya pada Pilgub Jabar 2018. Jika Golkar benar memberikan dukungan, pria yang akrab disapa Emil itu dapat mulus maju pada Pilgub Jabar dengan 24 kursi dukungan.

Emil menjelaskan, sejak awal ia intens berkomunikasi dengan semua partai politik untuk menggalang dukungan. Namun, ia tak bisa menentukan sikap partai yang didekatinya selama ini.

"Politik itu tidak ada yang pasti sebelum hitam putihnya keluar. Tapi, saya menyambut baik jika ada partai yang memberi dukungan buat saya (termasuk Golkar)," kata Emil di Taman Sejarah Bandung, Jalan Aceh, Bandung, Selasa 19 September 2017.

(Baca: Golkar Buka Pintu Calonkan Ridwan Kamil)

Tapi, Emil enggan mengomentari lebih lanjut terkait sinyal Golkar. Ia hanya berharap, sinyal dari Golkar benar-benar menajdi nyata dalam waktu dekat.

"Saat ini, kita monitor saja secukupnya. Nanti kalau ternyata betul suratnya keluar, barulah jadi berita yang luar biasa," beber Emil.

Seperti diketahui, Emil saat ini memiliki dukungan 12 kursi legislatif. Masing-masing lima kursi dari (NasDem) dan tujuh kursi dari PKB.

Sebelumnya, Sekjen Golkar Idrus Marham menyebut bahwa elektabilitas Emmil bila dipasangkan dengan Dedi Mulyadi cukup tinggi. Simulasi itu menempatkan Emil sebagai gubernur dan Dedi sebagai wakil gubernur. Simulasi dilakukan sejumlah lembaga survei nasional yang bekerjasama dengan Golkar.

(Baca: Golkar Lempar Sinyal Duetkan Dedi dan Ridwan Kamil)


(NIN)