Golkar DKI Ajak Kader Berdoa untuk Ahok-Djarot

Husen Miftahudin    •    Rabu, 19 Apr 2017 16:37 WIB
pilgub dki 2017
Golkar DKI Ajak Kader Berdoa untuk Ahok-Djarot
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi meminta seluruh kader dan simpatisan bersabar menunggu hasil akhir yang dikeluarkan KPU DKI. Foto: MTVN/Husen

Metrotvnews.com, Jakarta: Semua hitung cepat yang dilakukan lembaga survei menggunggulkan pasangan calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Sandiaga Uno. Namun, Golkar masih menunggu hasil riil hitungan KPU DKI.
 
Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Fayakhun Andriadi meminta seluruh kader dan simpatisan bersabar menunggu hasil akhir yang dikeluarkan KPU DKI. Dia mengajak seluruh kader dan para simpatisan yang hadir di kantor Golkar DKI banyak berdoa.
 
"Melihat perkembangan data real count saat ini, saya mengajak yang ada di sini menundukkan kepala, kita berdoa agar pasangan calon yang diusung Partai Golkar dapat memenangkan pilkada yang mewakili aspirasi warga DKI Jakarta secara seluruhnya," ajak Andriadi saat memberi sambutan di kantor DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Barat, Jakarta Pusat, Rabu 19 April 2017.
 
Berdasarkan pantauan Metrotvnews.com, gedung Golkar DKI dipenuhi 44 fungsionaris tingkat kecamatan di DKI, kader DPP Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Koperasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro), Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi), serta Brigade Beringin.
 
"Sekali lagi, kita berdoa untuk memenangkan pasangan calon nomor dua, yaitu pasangan Basuki dan Djarot," tegas dia.
 
Berdasarkan hasil hitung cepat hingga pukul 16.00 WIB yang dilakukan Populi Center, suara Ahok-Djarot 41,80% sedangkan Anies  - Sandiaga sebanyak 58,21%. Total suara yang masuk 96,60%.
 
Hasil serupa juga terlihat dari hitung cepat Charta Politica, dari 92,75% suara yang masuk, suara pasangan Anies - Sandiaga sebanyak 58,8% dan Ahok - Djarot 42,19%.
 
Keunggulan Anies juga terlihat di hasil hitung cepat Indo Barometer. Dari 93% suara yang masuk, pasangan Ahok -Djarot hanya memperoleh 41,29% sementara Anies - Sandiaga mencapai 58,71%.
 
Hitung cepat yang dilakukan Voxpol Center juga tak jauh berbeda. Dari 94,54 suara yang masuk, perolehan suara Anies - Sandiaga mencapai 59,1% jauh menggungguli pasangan Ahok - Djarot yang hanya 40,90%.
 


(FZN)