Rumah Partisipasi Anies-Sandi Belum Aktif

Arga sumantri    •    Rabu, 10 May 2017 13:09 WIB
pilgub dki 2017
Rumah Partisipasi Anies-Sandi Belum Aktif
Belum ada aktivitas di Rumah Partisipasi Anies-Sandi. Pagar masih ditutup. Foto: Metrotvnews.com/Arga

Metrotvnews.com, Jakarta: Rumah Partisipasi Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Solahudin Uno, belum aktif. Rumah Partisipasi diresmikan dua hari lalu untuk menampung gagasan warga.

Metrotvnews.com mencoba menyambangi rumah partisipasi Anies-Sandi yang terletak di Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasi itu merupakan kediaman mantan Gubernur DKI Ali Sadikin.

Saat tiba, pagar rumah yang saat ini ditempati oleh anak Ali Sadikin, Boy Sadikin, masih tertutup rapat. Tidak terlihat ada kegiatan di rumah yang cukup rindang itu. Hanya ada tiga petugas jaga di pos yang terletak dekat gerbang utama rumah. Dua berseragam keamanan dan satu berpakaian biasa.

"Wah, belum ada. Tendanya juga belum dipasang. Nanti kalau sudah ada tenda mungkim mulai," kata salah satu petugas jaga di Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 10 Mei 2017.

Ketiganya mengaku belum ada kegiatan menyangkut Rumah Partisipasi sampai hari ini. Mereka membenarkan dua hari lalu ada konferensi pers soal Rumah Partisipasi di lokasi itu. "Rencananya di bagian belakang, nanti semua akses di sana dibuka, warga hingga wartawan," lanjut si petugas.

Baca: Anies-Sandi Bentuk Rumah Partisipasi Warga Jakarta

Senin 8 Mei 2017, Rumah Partisipasi yang berlokasi di kediaman Boy Sadikin, bekas politikus PDI Perjuangan diresmikan Anies-Sandi. Hadir dalam peresmian, mantan Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja, serta Boy Sadikin.

"Mulai hari ini, persis setelah Jumat kemarin KPU memutuskan menetapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih, kami langsung bekerja dan hari ini rumah partisipasi yaitu di kediaman almarhum bapak Ali Sadikin akan menjadi tempat kegiatan dari kami bersama masyarakat. Penamaannya bukan rumah aspirasi, tapi rumah partisipasi," ujar Anies, Jakarta, Senin 8 Mei 2017.

Rumah ini, kata Anies, dibuka tujuh hari seminggu. Warga bisa datang mulai jam 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Rumah partisipasi jadi pusat kegiatan tim Anies-Sandi. Rumah partisipasi ini mulai dibuka dari mulai diresmikan hingga Oktober. Warga dapat menyampaikan pandangan, usulan, bahkan berdiskusi untuk berpartisipasi menyiapkan kepemimpinan periode 2017-2022.

"Nanti tim pakar akan bekerja, memanfaatkan itu untuk di pemerintahan," kata Anies.


(UWA)