8 Calon Berminat jadi Wali Kota Bandung dari Demokrat

Roni Kurniawan    •    Kamis, 08 Jun 2017 11:37 WIB
pilkada 2018
8 Calon Berminat jadi Wali Kota Bandung dari Demokrat
Kantor DPC Demokrat Kota Bandung -- MTVN/Roni Kurniawan

Metrotvnews.com, Bandung: Partai Demokrat masih membuka pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota Bandung periode 2018-2023. Hingga kini, sudah delapan orang mengambil formulir penjaringan melalui DPC Demokrat Kota Bandung.

Ketua Penjaringan DPC Demokrat Kota Bandung Aan Andi Purnama mengatakan, tokoh yang sudah mengambil formulir memiliki latar belakang berbeda. Ada birokrat, pengacara, artis, dan tentunya kader Demokrat.

"Delapan orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran belum menyerahkan lagi, karena mungkin masih melengkapi persyaratan," kata Aan di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Bandung, Jawa Barat, Kamis 8 Juni 2017.

Menurut Aan, pihaknya belum bisa mengumumkan identitas yang sudah mengambil formulir. Pasalnya, belum dapat dipastikan mereka akan mengembalikan formulir.

"Nanti saja, kalau semuanya sudah mengembalikan formulir dan menyertakan syarat-syaratnya, baru akan kita umumkan nama-namanya," tutur dia.

Di antara delapan orang yang sudah mengambil formulir, ada dua nama kader Demokrat, salah satunya Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Entang Suryaman.

DPC Demokrat Kota Bandung, lanjut Aan, memperpanjang masa pendaftaran hingga 30 Juni 2017 karena banyaknya permintaan dari bakal calon yang hendak mendaftar. Awalnya, proses pendaftaran ditutup pada 16 Mei 2017.

"Ada figur peserta yang untuk meminta waktu untuk menyiapkan berkas administrasi. Mereka meminta diundur dan kita sepakat sampai 30 Juni. Lalu, 10 Juli kita umumkan ke masyarakat dan 15 Juli sudah ditetapkan sebagai bakal calon wali kota Bandung dari Partai Demokrat," pungkasnya.

Dengan diperpanjangnya masa pendaftaran, Aan berharap Partai Demokrat bisa memunculkan sosok yang siap memimpin Bandung. Ia pun mengajak masyarakat yang memiliki visi misi membangun Bandung untuk ikut proses penjaringan.

"Mudah-mudahan kita bisa menghadirkan sosok pemimpin yang bertanggung jawab dan membawa perubahan Kota Bandung lebih baik lagi," tandas pria yang duduk di kursi DPRD Kota Bandung ini.


(NIN)