PAN Siapkan 200 Ribu Kader untuk Menangkan Sudirman-Ida

Budi Arista Romadhoni    •    Jumat, 12 Jan 2018 16:04 WIB
pilgub jateng 2018
PAN Siapkan 200 Ribu Kader untuk Menangkan Sudirman-Ida
Bakal cagub-cawagub Jawa Tengah Sudirman Said dan Ida Fauziah -- ANT/R Rekotomo

Semarang: Partai Amanat Nasional (PAN) telah mempersiapkan tim sukses untuk pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Sudirman Said-Ida Fauziyah. Setelah pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU), partai berlambang matahari itu langsung merapatkan barisan.

"Tiga hari saya di Jateng untuk memenangkan Sudirman Said. Setelah pendaftaran kami langsung konsolidasi di lima titik seluruh Jateng. SPD kabupaten dan kota, provinsi, sampai ke ranting hari ini kita kumpulkan," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Semarang, Jumat, 12 Januari 2018.

Tidak tanggung-tanggung, PAN bakal menggerakan kadernya sampai tingkat ranting untuk pemenangan paslon Sudirman-Ida. "Jumlah kader kita nanti yang turun ada 200 ribu orang. Target kita sebanyak-banyaknya, kerja keras setiap hari. Setiap kader per hari tiga pemilih saja sudah luar biasa," ucap Zulkifli.

Zulkifli mengatakan dirinya memerintahkan semua simpatisan mendukung kemenangan Sudirman-Ida. "Semuanya pasang gambar Sudirman Said. Dia antikorupsi, pegiat antikorupsi, bersih orangnya," ucapnya.

Ketua DPW PAN Jateng Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik Kustadi Danuri menambahkan kader PAN mayoritas merupakan warga Muhamadiyah. Hal ini menjadi modal PAN mendapatkan suara.

"Pak Sudirman Muhammadiyah, wakilnya NU. Kesempatan itu menjadikan Muhamadiyah dan NU bersatu," pungkasnya.


(NIN)