Kang Emil Cairkan Hubungan dengan PDIP

Intan Yunelia    •    Kamis, 04 Jan 2018 10:20 WIB
pilgub jabar 2018
Kang Emil Cairkan Hubungan dengan PDIP
Ridwan Kamil. Wali Kota Bandung Ridwan Kamil usai melakukan pertemuan tertutup di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta. Foto: Antara/Galih Pradipta.

Jakarta: Wali Kota Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kedatangannya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan hanya untuk menjalin tali persahabatan. Dia ingin bersilaturahmi dengan jajaran 'Partai Banteng'.

"Ini kan kali pertama (kunjungan), masih mencairkan suasana," kata Ridwan di Kantor DPP Partai PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Desember 2018. 

Kang Emil, sapaannya, mengaku meminta masukan dari PDIP untuk membangun Jawa Barat (Jabar). Kandidat calon gubernur itu menyebut tak ada pembicaraan soal dukungan di pilgub Jabar.

“Kan dari segi kursi sebenarnya saya sudah cukup 24 (kursi DPRD). Dengan datang ke sini bersilaturahmi dalam meminta masukan dan bagaimana membangun jawa barat menjadi lebih baik,” terang Emil.

Baca: PDIP Pertimbangkan Nama RK dalam Rapat Pleno Partai

Dia pun enggan berbicara banyak soal apakah PDIP akan mendukungnya kelak. "Silaturahmi awal tahun ini apakah akan ada respon positif dan follow up saya serahkan kepada tuan rumah," pungkas dia. 

Seperti diketahui, Ridwan Kamil sudah mengantongi dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, Partai Hanura dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dengan dukungan 24 kursi di DPRD, dia memenuhi persyaratan bertarung merebut kursi Jabar 1.




(OGI)