Djarot: Debat Pilgub Seperti Badminton

M Sholahadhin Azhar    •    Sabtu, 12 May 2018 19:43 WIB
pilkada 2018
Djarot: Debat Pilgub Seperti Badminton
Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat (tengah). Foto: Antara/Septianda Perdana

Jakarta: Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat melihat debat Pemilihan Gubernur (Pilgub) seperti olahraga badminton. Ada kalanya Djarot yang memainkan peran, bergantian dengan Calon Wakil Gubernur Sihar Sitorus.

"Ini seperti badminton ganda ya. Nanti kita berbagi peran, kapan saya yang smash, atau Pak Sihar yang smash," kata Djarot menjelang debat Pilgub di Hotel Adi Mulia, Medan, Sumut, Sabtu, 12 Mei 2018.

Menurutnya, tak ada persiapan khusus menghadapi debat bertema 'Pembangunan Berkeadilan dan Berkesejahteraan' ini. Sebab Djarot mengaku sudah mengerjakan banyak hal, termasuk pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Mengelola pembangunan, bukan hanya di Blitar tapi juga di Jakarta. Artinya bukan debat kandidat saja, tapi mengatasi problem pembangunan yang berkeadilan dan berkesejahteraan," kata Djarot.

Adapun soal materi, Djarot menyebut sudah memahami dasar topik yang akan dibahas. Dengan pengalaman kerja di dua daerah, ia yakin bisa menguasai topik debat Pilgub kali ini.

Sementara Sihar Sitorus mengaku percaya diri dalam debat tersebut, keduanya akan berbagi peran dalam menjawab pertanyaan yang diajukan. "Saya siap." kata Sihar.


(DMR)