Pasangan Sudrajat-Syaikhu Ingin Tingkatkan Ketakwaan Masyarakat Jabar

Sunnaholomi Halakrispen    •    Selasa, 13 Mar 2018 02:49 WIB
pilgub jabar 2018
Pasangan Sudrajat-Syaikhu Ingin Tingkatkan Ketakwaan Masyarakat Jabar
Pasangan Cagub-Cawagub Jabar, Sudrajat-Ahmad Syaikhul. Medcom.id

Jakarta: Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat  Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyampaikan visinya untuk menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi yang termaju di segala bidang.

Dalam mencapai visi terbebut, kata Sudrajat, upaya yang akan dilakukan ialah dengan meningkatkan sifat ketakwaan dalam diri masyarakat.

“Dalam ketakwaan kita akan memuliakan semua agama di Jabar, agar kita di Jabar semua akhlaknya terjaga,” ujar Sudrajat dalam Debat Pilgub Jawar, Senin, 12 Maret 2018.

Paslon nomor urut tiga ini mengatakan ketakwaan dibutuhkannya untuk menghindari kejadian buruk yang menimpa para tokoh agama dalam beberapa waktu belakangan.

“Jangan sampai ada ulama yang dihantam linggis sama orang gila lagi. Ini adalah suasana yang betul-betuk merisaukan masyarakat,” ucap Sudrajat.

Sudrajat menyatakan dengan meningkatkan ketakwaan juga sekaligus sebagai rem dalam menjaga perilaku koruptif. Dia bilang, ketakwaaan masyarakat ditumbuhkan dengan beberapa program.

“Yang pertama bagaimana kita ingin membangun Jabar terkoneksi sehingga setiap desa mempunyai akses internet. Dari situ Insya Allah generasi milenial akan mampu mengakses dan membuat produk-produk kreatif mereka,” papar Ahmad Syaikhu.

Program selanjutnya ialah memberdayakan pesantren, masyarakat, UMKM, dan petani dalam mensupport sektor pembangunan, pertanian dan perikanan.


(SCI)