Sandi Siap Buka Keran Investasi Uni Eropa di Jakarta

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 11 May 2017 04:35 WIB
pilgub dki 2017
Sandi Siap Buka Keran Investasi Uni Eropa di Jakarta
Sandiaga Uno. Foto: Antara/Hafidz Mubarak

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertemuan delegasi Uni Eropa dengan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga membahas soal kemudahan berbisnis dan investasi di ibu kota. 

"Teman teman Uni Eropa mereka berkomitmen utuk berinvestasi dan kami sampaikan bahwa Jakarta itu sangat welcome," kata Sandi di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu 10 Mei 2017.

Soal investasi, dalam pertemuan itu negara-negara anggota Uni Eropa siap membangun insfratruktur kelas dunia di Jakarta. Dengan begitu akan membantu roda perekonomian dan penciptaan lapangan kerja.

Negara-negara Uni Eropa meminta pemerintahan Jakarta dibawah Anies-Sandi nantinya berkomitmen mengedepankan transparansi dan birokrasi yang tak berbelit-belit. 

Beberapa negara menyatakan ketertarikannya. Diantaranya, Republik Irlandia yang minat investasi di dunia pendidikan. Juga negara lainnya yang tertarik dengan penerapan teknologi pengolahan limbah di Jakarta. 

Beberapa rencana tersebut nantinya akan ditindak lanjuti oleh tim sinkronisasi yang sudah terbentuk. Tim ini diketuai mantan Menteri ESDM Sudirman Sa'id.

"Tentunya apa yang menggerakkan ekonomi dan lapangan kerja, itu yang ditunggu warga Jakarta," pungkasnya.


(Des)