Golkar Pernah Simulasikan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi

Dheri Agriesta    •    Jumat, 22 Sep 2017 18:49 WIB
pilgub jabar 2018
Golkar Pernah Simulasikan Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi
Dedi Mulyadi (kanan) dan Ridwan Kamil (tengah) menghadiri acara Musyawarah Wilayah ke-4 PKB Jawa Barat, di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/8/2017). Foto: Antara/Risky Andrianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham mengakui tingginya elektabilitas yang dimiliki Ridwan Kamil. Partai Golkar bahkan pernah melakukan simulasi menggandengkan Ridwan dengan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Idrus menjelaskan ada tiga jawara di Jawa Barat. Tiga nama ini dipimpin Ridwan Kamil, menyusul Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi.

"Pernah suatu ketika kita menyimulasikan RK (Ridwan Kamil, red.) dengan Dedi Mulyadi, tapi rupanya opsi ini enggak sampai pada sebuah kesepakatan," kata Idrus di DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Jumat 22 September 2017.

Idrus tak menjelaskan alasan formula tersebut gagal. Namun, Partai Golkar kemudian mencoba mengawinkan Dedi Mulyadi dengan tokoh dari partai politik lain. Hanya, tak ada kesepakatan juga dalam formula ini.

Lalu, muncul pilihan mengusung Ridwan dengan Daniel Mutaqien. Simulasi ini memang sempat muncul di internal partai. Pilihan ini akan dikumpulkan untuk kemudian diputuskan sebagai pasangan terbaik.

"Nah, pilihan ini tentu dilakukan melalui satu rapat yang namanya rapat tim pilkada pusat. Jika ada masalah baru, kita konsultasikan ke ketua umum," kata Idrus.

Partai Golkar belum menentukan sikap di Pilkada Jawa Barat. Belakangan beredar surat dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien. Surat ini ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto dan Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham.

Namun, Idrus membantah surat itu. Idrus menyebut surat tersebut bodong karena tak memiliki nomor surat, tanggal surat, dan stempel resmi partai berlambang beringin.




(UWA)