Giliran Golkar Mendapat Lamaran Gus Ipul

Amaluddin    •    Senin, 07 Aug 2017 17:43 WIB
pilgub jatim 2018
Giliran Golkar Mendapat Lamaran Gus Ipul
Saifullah Yusuf alias Gus Ipul berada di DPD Partai Golkar Jatim. (MTVN/Amal)

Metrotvnews.com, Surabaya: Saifullah Yusuf alias Gus Ipul tak hanya mendaftar sebagai calon gubernur (cagub) Jawa Timur melalui Partai Demokrat, PDIP, dan Hanura. Terbaru, Gus Ipul juga mengambil formulir penjaringan bakal cagub di DPD Partai Golkar Jatim, Jalan A. Yani, Surabaya, Senin, 7 Agustus 2017. 

"Dengan mengambil formulir ini, sebagai bentuk keseriusan saya maju di Pilgub Jatim," kata Gus Ipul, didampingi Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim.

Baca: Gus Ipul Kandidat Terakhir Daftar Cagub Demokrat

Gus Ipul mengaku ingin membangun koalisi, serta bentuk tindak lanjut atas 'safari politik' yang dilakukan pada bulan Ramadan.

"Selain membangun koalisi, juga untuk membangun kebersamaan dalam rangka menuju 2018. Selebihnya kami menghormati mikanisme partai Golkar," kata Gus Ipul.

Dalam kesempatan sama, Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Nyono Suharli, mengatakan Gus Ipul merupakan orang pertama yang mengambil formulir di DPD Partai Golkar Jatim. Karena itu, ia berharap agar Gus Ipul segera melengkapi semua persyaratan yang telah ditentukan.

Baca: Gus Ipul Top Of Mind Cagub Jatim

"Gus Ipul merupakan orang yang pertama kali mengambil formulir pendaftaran, mudah-mudahan segera diisi dan dikembalikan untuk syarat-syarat yang dilampirkan tadi," kata politisi yang juga Bupati Jombang itu.

Pendaftaran bakal calon peserta Pilgub Jatim 2018 di DPD Partai Golkar Jatim dibuka sejak 7-19 Agustus 2017.

Sebelumnya, Gus Ipul telah resmi diusung dari PKB. Gus Ipul juga telah mendaftar sebagai cagub ke beberapa parpol lainnya, yakni Partai Demokrat, DPD PDIP dan DPD Partai Hanura.


(SAN)