Anies Sebut Hasil Hitung Cepat Tunjukan Warga DKI Inginkan Gubernur Baru

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 16 Feb 2017 00:49 WIB
pilgub dki 2017
Anies Sebut Hasil Hitung Cepat Tunjukan Warga DKI Inginkan Gubernur Baru
Anies baswedan. (MI/Angga Yuniar)

Merotvnews.com, Jakarta: Hasil hitung cepat beberapa lembaga survei menenpatkan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berada di urutan kedua di bawah calon petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Anies Baswedan bersyukur melihat hasil sementara hitung cepat beberapa lembaga survei. Kata Anies, hasil tersebut sesuai dengan harapannya selama ini. Dengan hasil hitung cepat sementara ini, Anies mengatakan hal ini pertanda pesan mayoritas warga Jakarta menginginkan gubernur yang baru. 

"Dari kemarin kita melihat ada range pesan utamanya yang meginginkan gubernur baru. Menitipkan suaranya pada paslon satu dan nomor tiga," kata Anies di acara Mata Najwa Metro TV, Rabu 15 Februari 2017.. 

Hasil Quick Count beberapa lembaga survei seperti Charta Politika, Indobarometer dan Voxvol menghasilkan data sementara pasangan nomor urut dua Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat unggul di antara kandidat lainnya.

Lembaga Survei Indobarometer dari data quick count yang masuk sebesar 99% menempatkan pasangan Ahok-Djarot unggul 43,77 % disusul pasangan Anies-Sandi dengan 39,14 %. Sementara pasangan Agus-Sylvi hanya memperoleh 17,09 %.

Sementara, lembaga survei Charta Politica dengan data quick count yang amsuk sebesar 100%, pun masih menempatkan pasangan Ahok-Djarot di posisi puncak dengan 43,75 % disusul pasangan Anies-Sandi dengan 39,28 %. Lagi-lagi pasangan Agus-Sylvi di posisi buncit dengan 16,97 %.

Tak jauh berbeda dengan dua lembaga survei di atas, Voxpol menempatkan pasangan Ahok-Djarot dengan 42,9 %. Unggul tipis dari pasangan Anieds-Sandi yang meraup 40,2 % suara. Pasangan Agus-Sylvi hanya meraup 16,9 %.


(LDS)