PDIP Ingin Menggandeng Ulama di Pilwakot Serang 2018

Batur Parisi    •    Senin, 04 Sep 2017 17:43 WIB
pilkada 2018
PDIP Ingin Menggandeng Ulama di Pilwakot Serang 2018
Pelaksana Harian (Plh) DPD PDI Perjuangan Banten Ahmad Basarah -- MTVN/Batur Parisi

Metrotvnews.com, Serang: Pelaksana Harian (Plh) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Banten Ahmad Basarah mengatakan, partainya tidak menutup kemungkinan akan mengusung ulama pada pemilihan wali kota Serang 2018. Hal ini sesuai dengan khitah PDI Perjuangan sebagai partai nasionalis yang selalu bergandengan tangan dengan tokoh agama di daerah berbasis muslim.

"Tentu saja di Banten kita ingin bergandengan tangan dengan tokoh-tokoh NU, Muhammadiyah, atau tokoh Islam lainnya," kata Basarah di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Jalan Lingkar Selatan, Ciracas, Serang, Senin 4 September 2017.

Saat ini, lanjut Basarah, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait tokoh ulama yang bakal diusung. "Namanya masih ada di kantong saya. Akan saya diskusikan dulu dengan DPW (Dewan Pengurus Wilayah) partai. Kita lihat nanti perkembangan seperti apa," terangnya.

Menurut Basarah, sampai saat ini PDI Perjuangan masih memprioritaskan nama-nama yang sudah mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota Serang. Mereka akan disaring untuk dapat diusung partai belambang kepala banteng moncong putih ini.

Terkait nama ulama yang digadang-gadang menjadi jagoan PDI Perjuangan, Basarah mencoba berkelit. "Silakan ditanya sama yang bersangkutan, karena saya tidak mau mendahului tokoh-tokoh ulama yang punya ketertarikan dengan PDIP. Silakan ditanya langsung dengan tokoh yang hadir," tuturnya.

Pada acara pelatihan manajemen dan kesekretariatan yang digelar PDIP Banten, diketahui Ketua PCNU Kota Serang Kiai Matin Syarkowi hadir.


(NIN)