NasDem `Bingung` Tentukan Cagub Jatim

Amaluddin    •    Sabtu, 15 Jul 2017 16:46 WIB
pilgub jatim 2018
NasDem `Bingung` Tentukan Cagub Jatim
Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna -- MTVN/Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDen Jawa Timur tidak membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilgub Jatim 2018. Pasalnya, hingga saat ini hanya ada dua nama kandidat calon gubernur (cagub) yang santer di publik, yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dan Khofifah Indar Parawansa.

"Kami tak buka pendaftaran karena pak Katum Surya Paloh telah menyebut ada dua nama, (Gus Ipul dan Khofifah)," kata Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna di sela halalbihalal DPW dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem se-Jatim di The Empire Palace, Surabaya, Sabtu 15 Juli 2017.

(Baca: Survei: Risma dan Khofifah Kandidat Populer di Cagub Jatim)

Menurut Rendra, NasDem akan melakukan survei internal terhadap dua nama tersebut sebelum menentukan pilihan. NasDem akan mendukung kandidat yang memiliki survei tertinggi.

"Kami akan survei dua nama itu karena keduanya sangat layak maju Pilgub Jatim. Diminta atau tidak diminta, kami jelas mendukung salah satu di antara keduanya," kata Rendra.

(Baca: Poltracking: Gus Ipul Paling Diinginkan jadi Gubernur Jatim)

Sementara, posisi calon wakil gubernur (cawagub) ditawarkan kepada kader internal DPP Partai NasDem Hasan Aminuddin. Saat ini, Hasan menjadi anggota DPR dari Fraksi NasDem.

"Yang jelas, nanti yang menentukan adalah DPP karena kita hanya kepanjangan tangan pusat. Insyallah pada September sudah ada keputusan rekomendasi dari DPP," kata Rendra.


(NIN)