Firdaus-Rusli tak Gentar Hadapi Petahana Gubernur Riau

Anwar Sadat Guna    •    Selasa, 09 Jan 2018 21:27 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Firdaus-Rusli tak Gentar Hadapi Petahana Gubernur Riau
Pasangan calon Gubernur dan Gubernur Riau 2018, Firdaus dan Rusli Effendi tiba di Kantor KPU Riau, Selasa, 9 Januari 2018 sekira pukul 16.00 WIB.

Pekanbaru: Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Firdaus dan Rusli Effendi mendaftar di Kantor KPU Riau, Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru, Selasa, 9 Januari 2018. Diiringi musik kompang, pasangan ini menuju Lantai 2 Kantor KPU dan mendaftar sekira pukul 16.00 WIB.

Firdaus dan Rusli Effendi merupakan pasangan kedua yang duduk di pelaminan bercorak khas adat Melayu. Mengenakan pakaian kurung atau disebut juga telok belanga, pasangan ini datang ke KPU diantar para partai pengusung.

Partai pengusung, yakni Partai Demokrat dengan raihan 9 kursi dan PPP dengan 5 kursi di DPRD Riau. Total kursi kedua parpol ini mencapai 14 kursi. Sudah memenuhi persyaratan untuk mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Ketua KPU Riau, Nurhami mengatakan berkas pendaftaran dan pencalonan pasangan Firdaus-Rusli dinyatakan lengkap dan dapat diterima.

"Kami nyatakan diterima. Kalaupun ada kekurangan, diberi kesempatan untuk melengkapi pada pertengahan Januari 2018," ujar Nurhamin. 

Seusai pendaftaran, Firdaus mengaku lega karena proses pendaftarannya bersama Rusli berjalan lancar. Ia mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu dalam selama proses pendaftaran. 

"Alhamdulillah proses pendaftaran lancar," ujar Firdaus usai mendaftar bersama pendampingnya.

Langkah selanjutnya setelah pendaftaran ini, kata dia, mulai menyiapkan strategi, para pendukung, dan amunisi untuk bertarung di Pilgub Riau. Wali Kota Pekanbaru itu enggan merinci strategi apa yang akan dilakukan untuk memenangi Pilgub Riau. Ia hanya memastikan mulai akan menggerakkan basis-basis suara di berbagai daerah, terutama di Kota Pekanbaru. 

"Kami akan mulai menggerakkan pasukan di kantung-kantung suara. Pertarungannya akan sengit di Kota Pekanbaru," ujarnya. 

Firdaus memandang, lawan-lawan politiknya merupakan orang-orang kuat. Syamsuar adalah Bupati Siak selama dua periode. Berbagai prestasi berhasil ditorehkan. Sedangkan Arsyadjuliandi Rachman adalah petahana Gubernur Riau. 

"Kami tak gentar sedikitpun menghadapi para calon gubernur yang maju saat ini. Prinsip kami adalah siap bertarung. Calon-calon yang kami hadapi sama kuat sehingga perlu strategi yang matang memenangkan Pilgub Riau," ungkapnya. 

Pembangunan infrastruktur dan perbaikan kualitas di berbagai bidang menjadi prioritas pasangan ini jika nantinya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Pelayanan prima kepada masyarakat juga menjadi fokus mereka. "Harapan kita bersama agar Riau memiliki pemimpin baru untuk memajukan wilayah ini lebih baik lagi," pungkasnya. 


(ALB)