Pilwakot Tanjung Pinang 2018

Lis Darmansyah-Maya Suryanti Dideklarasikan saat Mendaftar ke KPU

Anwar Sadat Guna    •    Minggu, 03 Dec 2017 17:16 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Lis Darmansyah-Maya Suryanti Dideklarasikan saat Mendaftar ke KPU
Ilustrasi. MTVN/M Rizal

Batam: Pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti kini tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju Pilwakot Tanjungpinang 2018. Pasangan ini dijadwalkan akan mendeklarasikan diri saat pendaftaran di KPU pada Januari 2018.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri Soerya Respationo mengatakan pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti sudah dipastikan maju sebagai calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

"Setelah rekomendasi kami terima, pasangan ini akan dideklarasikan sebagai maju di Pilkada Kota Tanjungpinang 2018," kata Soerya kepada Medcom.id, Minggu, 3 November 2017.

Lis Darmansyah mengatakan, dirinya bersama Maya saat ini sedang menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Sesuai rencana, kata Lis, deklarasi pasangan bakal calon wali kota-wakil wali kota Tanjungpinang yang diusung PDI Perjuangan akan dilakukan saat mendaftar ke KPU.

"Deklarasinya nanti pas saat mendaftar ke KPU Tanjungpinang, pada Januari 2018," kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri ini.

Lis mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) untuk membangun koalisi bersama PDI Perjuangan. Komunikasi dengan parpol semakin intesif setelah pihaknya menerima rekomendasi.

Maya ditetapkan DPP PDI Perjuangan setelah menjalani serangkaian tes dan uji kemampuan di Kantor PDI Perjuangan di Jakarta. Namun lagi-lagi dia mengatakan, keputusan ada di tangan pengurus pusat.

Lis Darmansyah saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Tanjungpinang, sedangkan Maya adalah putri mantan Wali Kota Tanjungpinang Suryatati A Manan.

Maya pernah maju di Pilkada Tanjungpinang 2013. Saat itu, Maya yang berpasangan dengan Tengku Dahlan memperoleh 26.616 suara atau 31,30 persen. Sementara lawannya, Lis Darmansyah-H Syahrul, memperoleh 39.129 suara atau 46,01 persen.  

 


(SUR)