Ridwan-Uu Siapkan Program Kompleks Pemukiman Terpadu

Roni Kurniawan    •    Kamis, 11 Jan 2018 15:41 WIB
pilkada serentakpilgub jabar 2018
Ridwan-Uu Siapkan Program Kompleks Pemukiman Terpadu
Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah) dan bakal calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kanan) berpose usai pendaftaran. Foto: Antara/Novrian Arbi

Bandung: Partai koalisi pengusung pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar membongkar beberapa program kerja yang bakal dijual. Pembangunan infrastruktur menjadi hal yang mendasar dalam program kerja yang akan dicetuskan pasangan bertajuk Rindu itu.

Juru bicara pasangan Rindu Saan Mustopa mengatakan, partai koalisi dengan paslon telah memiliki kesamaan untuk melakukan pembangunan yang merata di Jabar. Salah satunya mempermudah akses menuju fasilitas umum seperti sarana kesehatan, pendidikan dan tempat kerja.

"Akses kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan juga kesempatan masyarakat untuk mendapatkan rumah, tempat tinggal, itu mendapat hal yang mendasar," kata Saan di RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Kamis, 11 Januari 2018.

Saan menuturkan pasangan Rindu akan berusaha untuk menghadirkan fasilitas umum di setiap kawasan pemukiman warga. Hal itu guna memudahkan masyarakat, serta memangkas biaya transportasi yang selama ini dinilai masih menjadi beban.

"Mungkin saja bisa misalnya kawasan industri di Karawang, Kabupaten Purwakarta, ada satu kompleks terpadu untuk para pekerja. Mereka bisa memungkinkan untuk berangkat kerjanya itu di dalam kompleks," beber Saan.

Kompleks terpadu, menjadi program kerja mendasar yang akan ditawarkan paslon Rindu kepada masyarakat. Bahkan, lanjut Saan, partai koalisi bersama paslon Rindu akan mulai mensosialisasikan program kerja tersebut mulai dari sekarang kepada masyarakat.

"Kita akan bagi untuk sosialisasi ke daerah-daerah sambil menunggu penetapan dari KPU," tegas Saan.


(SUR)