Sandi Sudah Rumuskan Anggaran Rumah DP 0%

Riyan Ferdianto    •    Jumat, 21 Apr 2017 19:16 WIB
pilkada serentakpilgub dki 2017
Sandi Sudah Rumuskan Anggaran Rumah DP 0%
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: MI/M. Irfan

Metrotvnews.com Jakarta: Pasangan calon Anies Baswedan-Sandiaga Uno memiliki program unggulan rumah dengan DP Nol rupiah. Sandi mengaku sudah merumuskan anggaran yang akan digelontorkan untuk merealisasikan program tersebut.

"Untuk tahun pertama, antara Rp2,5 hingga Rp3 triliun," kata Sandi di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 21 April 2017

Sandi mengaku juga sudah mulai menyusun peraturan daerah (Perda) sebagai payung hukum program tersebut. Ia berharap Perda tersebut bisa segera keluar dan akan dibicarakan dengan sejumlah anggotan dewan.

"Kita udah mulai diskusikan sekarang, pembahasannya karena ini Perda baru. Ini yang harus kita siapkan enam bulan ke depan dengan komunikasi dengan teman-teman di dewan," ujar Sandi.

Beberapa perusahaan telah siap bekerja sama dalam merealisasikan program rumah tanpa uang muka tersebut. Syaratnya, perusahaan tersebut siap bekerja sama jika payung hukumnya sudah ada.

"Ada beberapa yang menyatakan mereka bisa menyediakan pola rumah dengan DP nol rupiah ini jika nanti perdanya sudah bisa dihadirkan," tutur Sandiaga Uno


(SUR)