Pilkada Pontianak 2018

Ketua PDIP Pontianak Ikut Penjaringan Calon Wali Kota

Agung Widura    •    Sabtu, 22 Jul 2017 16:24 WIB
pilkada 2018
Ketua PDIP Pontianak Ikut Penjaringan Calon Wali Kota
Satarudin saat mengembalikan berkas formulis bakal calon wali kota Pontianak di seketariat PDI Perjuangan -- MTVN/Agung Widura

Metrotvnews.com, Pontianak: Salah satu bakal calon wali kota Pontianak yang mengikuti penjaringan PDI Perjuangan mengembalikan formulir pendaftarannya. Satarudin mengembalikan berkas formulir pendaftaran dengan diantar puluhan relawan dan simpatisan.

"Meskipun saya Ketua PDIP Kota Pontianak, saya tetap wajib mengikuti mekanisme yang berlaku di PDIP. Mulai dari tahap pendaftaran, tahap verifikasi berkas, hingga penetapan, semua tahapan harus kita lalui," kata Satarudin di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu 22 Juli 2017.

Menurut Satarudin, kedatangannya ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pontianak sekaligus menunjukkan keseriusannya untuk maju di pentas pilwako 2018. Ia pun menyadari, PDI Perjuangan Pontianak  tak bisa mengusung calon sendiri pada pilwaki 2018.

"PDIP harus melakukan koalisi," tutur Satarudin.

Satarudin mengaku, sudah intens melakukan pembicaraan dengan semua parpol. Koalisi nasional religius akan dibangun dan itu akan terjawab pada Oktober atau November.

Hingga kini, Satarudin belum berani memastikan dirinya yang akan diusung PDI Perjuangan Pontianak. Namun, ia memastikan mesin partai bakal berjalan maksimal.

"Kita akan berjuang habis-habisan," ucapnya.

Tim seleksi pendaftaran bakal calon PDI Perjuangan Andrew Yuen mengatakan, sudah ada lima nama yang mendaftar di hari terakhir. "Tapi, yang sudah mengembalikan berkas baru tiga orang," tuturnya.

Nantinya, dilakukan verifikasi data kepada bakal calon yang sudah mengembalikan berkas. Selain itu, akan dilakukan survei guna mengukur elekbilitas dan popularitas para bakal calon.

"Hasilnya akan diumumkan oleh DPP," pungkasnya.


(NIN)