Pilgub Jateng 2018

Ganjar Minta Muqowam `Ngomong`

Mustholih    •    Jumat, 22 Sep 2017 16:04 WIB
pilgub jateng 2018
Ganjar Minta Muqowam `Ngomong`
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo -- ANT/Hafidz Mubarak A

Metrotvnews.com, Semarang: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku, belum tahu ihwal ketertarikan pengurus pusat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Akhmad Muqowam menjadi wakilnya di Pemilihan Gubernur Jateng 2018. Ganjar disebut-sebut sebagai kandidat terkuat sebagai calon gubernur Jawa Tengah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Belum ngomong tuh dia sama saya. Suruh ngomong dulu," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat 22 September 2017.

Ganjar menegaskan, hingga kini dirinya belum tahu apakah bakal kembali ditunjuk sebagai calon gubernur Jateng dari PDI Perjuangan. Menurutnya, keputusan partai dengan lambang kepala banteng moncong putih itu sepenuhnya berada di tangan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

"Nanti tunggu keputusan bu Mega saja," ujar Ganjar.

(Baca: PDIP Jateng belum Dapat Instruksi soal Cagub-Cawagub)

Sebelumnya, kabar ketertarikan Akhmad Muqowam menjadi wakil Ganjar di pilgub Jateng dikonfirmasi Ketua PPP Jateng Masyruhan Samsurie. Ia menyebut, PDI Perjuangan Jateng pernah meminta PPP Jateng menyodorkan kadernya untuk diusung sebagai calon wakil gubernur Jateng.

Menurut Masyruhan, permintaan tersebut diutarakan ke PPP saat PDI Perjuangan membuka penjaringan kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur Jateng pada 24 Juli hingga 11 Agustus 2017. Rupanya, salah satu pengurus pusat PPP, Akhmad Muqowam, tertarik diusung sebagai calon wakil gubernur Jateng.

"Ketika PDIP kemarin meminta, kami serahkan dua nama itu. Di tingkat pusat, ada pak Muqowam. Karena kebetulan di Jakarta, sering ada lobi di Jakarta. Kami dapat tembusan, bahwa pak Muqowam melakukan pendekatan dengan DPP PDIP dan ada keinginan untuk bisa dipasangkan dengan pak Ganjar," jelas Masyruhan, Senin 18 September 2017.


(NIN)