Gerindra Siapkan Koalisi Gemuk Tumbangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim

Amaluddin    •    Minggu, 06 Aug 2017 14:59 WIB
pilgub jatim 2018
Gerindra Siapkan Koalisi Gemuk Tumbangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Gerindra menyiapkan koalisi gemuk di pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Timur 2018. Partai besutan Prabowo Subianto ini berniat menumbangkan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul di Pilgub Jatim.

"Gerindra ini partai pemenang ketiga di Jatim. Karena itu, kami siap menjadi leader koalisi untuk mengalahkan Gus Ipul," kata Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Jatim Anwar Saddat di Surabaya, Minggu 6 Agustus 2017.

Saddat mengklaim, ada beberapa parpol yang siap menumbangkan Gus Ipul di Pilgub Jatim mendatang. Partai yang dimaksud Gerindra, di antaranya Golkar, PAN, PKS, dan NasDem.

"Kami sudah intens berkomunikasi. Bahkan, beberapa parpol sudah ada yang menyodorkan nama sebagai cawagub di koalisi gemuk itu," kata Saddat.

(Baca: Gus Ipul Kandidat Terakhir Daftar Cagub Demokrat)

Menurut Saddat, beberapa nama yang disusulkan sebagai cawagub Jatim 2018 yaitu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim Masyfuk, kader Partai NasDem Hasan Aminuddin, Bupati Malang Rendra Kresna, dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur Supriyatno.

Sedangkan, ada empat nama yang diusulkan menempati posisi cagub Jatim, yaitu Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh, Ketum Kadin Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, dan mantan Ketua MK Mahfud MD.

"Untuk posisi cagub masih dinamis. Nanti akan ditentukan DPP, tapi kita arahnya ke Khofifah," ujarnya.

(Baca: Khofifah Jagoan Gerindra di Pilgub Jatim)

Saddat mengatakan, nama-nama cagub ini adalah hasil survei internal Gerindra yang dilakukan pada pertengahan Juli. Sayangnya, hasil survei itu tidak dipublikasikan ke media.


(NIN)