Said Percayakan Pilkada Jatim kepada Ulama Setempat

Dheri Agriesta    •    Sabtu, 14 Oct 2017 23:17 WIB
pilgub jatim 2018
Said Percayakan Pilkada Jatim kepada Ulama Setempat
Ketum PBNU Said Aqil Siradj (kiri) didampingi Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kanan) memberikan keterangan pers di kediaman Megawati Soekarno Putri, Menteng, Jakarta, Sabtu (14/10). Foto: Antara/Aprlio Akbar

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua PBNU Said Aqil Siraj tak ingin ikut campur dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Said menyerahkan keputusan kepada para ulama di Jawa Timur.

"Urusan Jawa Timur, saya sebagai Ketua PBNU, sata serahkan kepada para ulama, pemangku pesantren, plus NU Jawa Timur," kata Said di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Said menyebut, ulama Jawa Timur lebih mengetahui situasi dan kondisi wilayah tersebut. Mereka lebih mengetahui hal yang paling dibutuhkan masyarakat.

Said merasa tak pantas menilai sosok yang dibutuhkan warga Jawa Timur. Ia menjamin, akan mendukung setiap keputusan yang dikeluarkan.

Baca: Gus Ipul dan Risma Kandidat Terkuat PDIP untuk Pilgub Jatim 

"Saya di pusat tahu apa. Pilihan kiai kiai di Jawa Timur, Saya pasti dukung. Saya pasti oke," tambah Said.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati meminta saran seputar Jawa Timur kepada Said. Said bahkan menyampaikan nama yang akan dimunculkan di Jawa Timur kepada Megawati.

Namun, Hasto tak ingin membocorkan informasi tersebut. "Tunggu besok minggu 15 Oktober jam 9 pagi" kata Hasto.

Baca: Djarot Mengaku Diminta Pendapat untuk Pilkada Jatim 

Megawati mengundang Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Bupati Trenggalek Emil Dardak,Bupati Banyuwangi Azwar Anas, dan Bupati Ngawi Budi Sulistiono.

Selain itu, Megawati juga bertemu dengan Said Aqil Shiraj. Putri Presiden Sukarno ini juga melakukan panggilan video dengan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang sedang berada di Jepang.




(DMR)