NasDem Optimistis Curi Suara di Kandang Banteng

   •    Rabu, 06 Dec 2017 07:26 WIB
partai nasdem
NasDem Optimistis Curi Suara di Kandang Banteng
Ilustrasi surat suara/MTVN

Jakarta: NasDem menargetkan 100 kursi dari 80 daerah pemilihan (dapil) di seluruh Indonesia. Menurut Ketua Badan Pemenangan Pemilihan Umum NasDem Effendi Choiri, target itu harus tercapai agar bisa masuk posisi tiga besar Pemilu 2019.

"Di Jawa Tengah, NasDem harus meraih 15 kursi DPR dari target nasional 100 kursi DPR. Target ini untuk meraih posisi tiga besar Pemilu 2019," kata Effendi seperti dilansir Media Indonesia, Rabu, 6 Desember 2017.

NasDem sebelumnya hanya mampu meraih 5 kursi. Jumlah itu terbilang kecil mengingat Jawa Tengah memiliki 13 dapil.

"Kami minta setiap dapil di kabupaten/kota bisa mengirimkan setidaknya satu wakil untuk menduduki kursi DPRD," lanjut Gus Choi.

Ia optimistis target itu bisa tercapai kendati Jawa Tengah identik dengan kandang banteng alias lumbung suara PDI Perjuangan. NasDem yang merupakan rumah setiap golongan sudah menyiapkan strategi khusus untuk mendongkrak suara.

"NasDem itu banyak kader dari golongan nasionalis, marhaen, nahdliyin, dan lainnya. NasDem memang rumah bagi berbagai macam kader dengan latar belakang yang berbeda-beda. NasDem menjadi rumah bagi mereka yang memiliki idealisme dan semangat restorasi," tegasnya.

Ia mengungkapkan dengan adanya kekuasaan di tingkat pusat, provinsi, sampai ke kabupaten/kota, agenda restorasi atau gerakan perubahan akan dapat terlaksana dengan baik. Untuk mencapai itu, NasDem membutuhkan perjuangan. Instrumen partai mulai dari pusat, provinsi, kabupaten, dan kota, sampai ke desa harus benar-benar solid.

"Mulai dari pusat, pengurus wilayah, daerah hingga ranting-ranting harus solid dan militan dalam bekerja. Jangan sampai pengurus tidak ada atau abal-abal. Anggota DPR dari NasDem juga mesti langsung terjun ke rakyat," tegas dia.

Ketua OKK NasDem Sri Sajekti Sudjunadi, menambahkan rapat koordinasi digelar secara kontinu. "Guna membangun solidaritas organisasi." Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Mahkamah Partai NasDem Saur Hutabarat sekaligus Wakil Korwil Jawa Tengah.


(OJE)