PDI Perjuangan Segera Deklarasikan Dukungan untuk Pilkada 2018

Intan fauzi    •    Jumat, 01 Sep 2017 06:30 WIB
pilkada 2018
PDI Perjuangan Segera Deklarasikan Dukungan untuk Pilkada 2018
PDI Perjuangan. Foto: MTVN/Rakhmat Riyandi.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, keputusan untuk mendukung seorang calon kepala daerah perlu dipikirkan matang-matang sesuai dengan kehendak rakyat. Awal bulan September ini, PDI Perjuangan pun akan mendeklarasikan dukungan politik di salah satu provinsi.

"Dalam waktu dekat, awal September, kami harapkan salah satu provinsi kami sudah bisa deklarasi. Itu sebagai awal," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Kamis 31 Agustus 2017.

Setiap minggunya, lanjut dia, akan ada menyatakan dukungan untuk provinsi-provinsi lainnya. Hasto membocorkan, sekitar 11 Agustus 2017, PDI Perjuangan mulai mengumumkan pasangan calon kepala daerah secara bertahap.

"Misalkan di tingkat kabupaten/kota kami sudah percepat, hanya untuk gubernur mau enggak mau ini kan perwakilan pemerintah pusat sehingga kami memerlukan dialog bersama dengan seluruh parpol pengusung bapak Jokowi-JK," terang Hasto.

Namun, Hasto enggan menyebut daerah mana yang akan pertama kali diumumkan pasangan calon kepala daerahnya. "Nanti kami sampaikan, bukan kejutan kalau disampaikan sekarang," ujar dia.


(OGI)