Aa Gym Masuk Radar Poros Baru Pilgub Jabar

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 13 Oct 2017 14:21 WIB
pilgub jabar 2018
Aa Gym Masuk Radar Poros Baru Pilgub Jabar
Ulama asal Kota Bandung Aa Gym menyampaikan orasi dalam Apel Nusantara Bersatu di Lapangan Gasibu, Bandung, Jawa Barat. Foto: MI/Arya Manggala.

Metrotvnews.com, Jakarta: Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym masuk dalam daftar nama yang tengah dipertimbangkan maju di pemilihan gubernur Jawa Barat 2018. Dia masuk radar poros baru yang terdiri dari PAN, Gerindra, Demokrat, dan PPP.

"Kami sedang menggodok masih ada Aa Gym, (Ketua Kadin Jabar) Agung Suryamal, dan (Ketua Komisi IX DPR) Dede Yusuf," kata Sekjen PAN Eddy Suparno di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat 13 Oktober 2017.

Menurut Eddy, pihaknya perlu memberikan nama alternatif kepada masyarakat Jabar. Poros baru tidak ingin terjebak pada nama-nama yang sudah lebih dulu muncul ke permukaan.

"Kita sudah melakukan pembicaraan dengan nama-nama itu dan mudah-mudahan mengerucut karena banyak yang mengatakan siap maju kalau didukung parpol. Jaminan itu yang diperlukan terutama mereka yang tak punya parpol sebelumnya," beber Eddy.

Baca: Gerindra Serius dengan Poros Baru di Pilkada Jabar

Dia menegaskan, pembicaraan politik bisa dilakukan cepat dan bisa juga lambat. Namun setiap momentum yang ada, harus dijaga agar komunikasi berjalan terus.

"Parpol terus komunikasi agar bisa melahirkan sesuatu. Kuncinya nama-nama yang bukan dari parpol dapat kepastian, ada yang mengusungnya. Ketika mengumumkan, ada kendaraan politik (untuk nama tersebut maju di pilgub)," tandas dia.




(OGI)