Eramas Ungguli Djoss di Lapas Tanjung Gusta Medan

Farida Noris    •    Rabu, 27 Jun 2018 16:22 WIB
pilgub sumut 2018
Eramas Ungguli Djoss di Lapas Tanjung Gusta Medan
Perolehan suara di TPS Lapas Tanjung Gusta. (Foto: Farida N)

Medan: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Utara nomor urut 1, Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) mengungguli rivalnya, pasangan Djarot Saiful HIdayat-Sihar Sitorus (Djoss) di tempat pemungutan suara (TPS) 333 Lapas Tanjung Gusta Medan, Sumatera Utara.

Pasangan Eramas memperoleh 125 suara. Sedangkan Djoss, meraih 52 suara. Sementara itu, yang tidak memilih sebanyak 31 orang dari total 211 pemilih. 

"Dari Hasil perolehan suara untuk pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah meraih 125 suara. Sedangkan Djarot-Sihar meraih 52 suara. Sementara yang tidak memilih sebanyak 31 orang dari total daftar pemilih tetap 211," kata Ketua KPPS Atma Wijaya, Rabu 27 Juni 2018.

Pantauan Medcom.id, proses pemilihan berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB. Para warga binaan awalnya terlihat antusias untuk mencoblos. 

"Untuk usulan DPT, jumlah warga binaan yang kita sampaikan ke KPU sebanyak 2.380 orang, namun yang turun DPT pemilih hanya 211 orang," ujarnya. 

Dia mengatakan, kecewa karena adanya warga binaan yang tidak bisa menyalurkan suara. Terlebih, para warga binaan yang tidak bisa mencoblos telah datang sejak pagi agar bisa menggunakan hak pilih. 

"Kertas surat suara yang diberikan kepada kami juga terbatas, sehingga kami menolak. Banyak napi yang kecewa karena tidak bisa memilih," tegasnya.


(LDS)