Temui Soekarwo, La Nyalla Minta Namanya tak Dibawa ke Jakarta

Amaluddin    •    Selasa, 03 Oct 2017 06:48 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilgub jatim 2018
Temui Soekarwo, La Nyalla Minta Namanya tak Dibawa ke Jakarta
La Nyalla Mattalitti (Foto:AFP/Juni Kriswanto)

Metrotvnews.com, Surabaya: Mantan Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti menemui Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo. La Nyalla menyatakan mundur sebagai bakal calon gubernur (cagub) dari Partai Demokrat.

"Tadi saya gelar pertemuan dengan Pakde Karwo (Soekarwo). Intinya saya mengatakan bahwa saya mundur dari pencalonan Partai Demokrat," kata La Nyalla usai pertemuan tertutup di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin, 2 Oktober 2017.

La Nyalla mundur dari pencalonannya sebagai cagub hanya dilakukan dari Partai Demokrat. Ia memastikan tetap maju Pilgub Jatim melalui partai lain seperti Gerindra. 

"Tetap maju Pilgub. Kan saya juga daftar di partai lain. Dari Gerindra, PAN kan masih ada. Doakan saja," ucap dia.

Dalam pertemuan tersebut, La Nyalla mengaku menyampaikan pesan kepada Pakde Karwo agar namanya tidak dibawa ke DPP Partai Demokrat. "Saya juga bilang ke Pakde, nama saya enggak usah dibawa ke Jakarta. Tadi sudah saya sampaikan," kata dia.

La Nyalla Mattalitti menyatakan mundur dari bursa Bacagub Partai Demokrat. Alasannya, ada inkonsistensi waktu yang dilakukan oleh Partai Demokrat dengan membuka pendaftaran calon lagi.

Bagi La Nyalla, proses politik ini bukan soal menang-kalah atau kuat-lemah dalam konteks kekuasaan. Tapi seharusnya proses yang ditunjukkan para elite partai bisa menunjukkan cara berdemokrasi yang beradab. 

"Publik saat ini membutuhkan keteladanan dari elite dan institusi politik," tandas dia.


(DHI)