Fahri Ancam Kritik Kinerja Anies-Sandi

M Rodhi Aulia    •    Senin, 16 Oct 2017 07:05 WIB
pilkada dki 2017anies-sandi
Fahri Ancam Kritik Kinerja Anies-Sandi
Karangan bunga Fahri Hamzah untuk Anies-Sandi/Dok. Pribadi

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengirimkan karangan bunga pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Karangan bunga itu ia kirimkan ke Balai Kota DKI Jakarta.

Meski demikian, Fahri sudah siap mengawasi kinerja Anies-Sandi dalam mewujudkan semua janji yang dilontarkan selama ini hingga lima tahun ke depan. Bahkan Fahri pun mengancam akan melancarkan kritik kepada pasangan tersebut jika ditemukan kinerja yang dianggap menyimpang.

"Anda lihat saya nanti. Begitu @aniesbaswedan dan @sandiuno menjabat saya mulai sikat. Tenang aja," kata Fahri dalam akun twitter pribadinya @Fahrihamzah seperti dikutip Metrotvnews.com, Senin 16 Oktober 2017.




Menurut Fahri, hak pemerintah yang sedang berkuasa atas yang dipimpinnya adalah kritik. Kewajiban penguasa atas rakyat adalah pelayanan terbaik.

"Di tempat kita banyak logika terbalik. Begitu orang menjabat mulai menerima pujian berlebihan. Padahal yang dilakukan (sesuatu kinerja) amatiran," ucap dia.

Fahri menyadari penuh bahwa akan ada yang mengkritik dirinya. Namun Fahri meyakini kritik terhadap kinerja atau tindak-tanduk penguasa yang dinilai menyimpang bukan gangguan. Tapi sebenarnya adalah cara rakyat membantu penguasa.

"Penguasa pun harus datang dengan mental baru bahwa kritik akan menjadi makanan mereka sehari-hari. Maka nikmatilah gizi itu," tegas dia.









(DHI)