Nasib Tengku Erry Ditentukan Agustus

Farida Noris    •    Minggu, 07 May 2017 14:13 WIB
pilkada 2018
Nasib Tengku Erry Ditentukan Agustus
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan sambutan saat kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah Partai Nasdem se-Sumatera Utara, di Hotel JW Marriot, Medan -- MI/Galih Pradipta

Metrotvnews.com, Medan: Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem terkait calon gubernur Sumatera Utara yang bakal diusung akan diputuskan akhir Agustus 2017. Keputusan calon yang diusung sangat bergantung dengan hasil survei lembaga yang dipercaya DPP NasDem.

"Lewat survei ini, bisa saja Erry Nuradi tidak diusung oleh NasDem. Kita mau gubernur yang akan datang tetap NasDem. NasDem telah menetapkan kriteria," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat membuka Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Struktur Infrastruktur Bacaleg NasDem Sumut di Hotel JW Marriott, Medan, Sabtu 6 Mei 2017.

Surya Paloh menegaskan, akan mengusung gubernur petahana Erry Nuradi bila hasil survei menunjukkan tingkat elektabilitas Ketua DPW NasDem itu tinggi. Namun, ada kemungkinan Erry tidak dicalonkan jika tingkat elektabilitasnya rendah.

"Akhir Agustus nanti keputusan akhir DPP siapa calon kita di daerah ini," ungkapnya.

Penilaian itu, kata Surya Paloh, diutarakan secara terbuka agar menjadi perhatian. Seluruh perangkat NasDem harus bahu-membahu untuk memenangkan calon yang diusung.

"Kenapa tidak bisik-bisik? Karena kasih sayang, karena cinta. Kita mau bertanding untuk menang," tegasnya.


(NIN)