Staf Ahli Bupati Tegal Ikut Penjaringan Cabup PDIP

Kuntoro Tayubi    •    Sabtu, 29 Jul 2017 18:08 WIB
pilkada 2018
Staf Ahli Bupati Tegal Ikut Penjaringan Cabup PDIP
Haron Bagas Prakosa saat menyerahkan berkas formulir pendaftaran balon Bupati Tegal di Kantor PDIP Kabupaten Tegal, Jawa Tengah -- MTVN/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Tegal: Staf Ahli Bupati Tegal Haron Bagas Prakosa mencalonkan diri sebagai bupati Tegal melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Mantan Sekretaris Daerah Tegal yang masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negera (ASN) ini berencana mengajukan pensiun dini pada 1 Oktober 2017.

"Saya sudah mengajukan pensiun dini sejak Februari 2017. SK (surat keputusan) sudah turun dan per 1 Oktorber 2017 saya resmi mundur dari ASN," kata Bagas di Tegal, Jawa Tengah, Sabtu 28 Juli 2017.

Bagas menjelaskan, keinginannya mencalonkan diri dalam Pilbup Tegal 2018 ditandai dengan keyakinannya mengajukan pensiun dini. "Saya ingin mencalonkan diri dari PDIP, karena PDIP bisa membawa rakyat Kabupaten Tegal menuju kesejahteraan," ujarnya.

Menurut Bagas, dirinya akan menawarkan program kepada masyarakat yang sejalan dengan program nawacita pemerintahan. Di antaranya dengan menguatkan ideologi bahwa NKRI harga mati.

"Kami akan memberikan hak yang wajib dimiliki rakyat sesuai undang-undang, di antaranya kesehatan, pendidikan, sosial, dan peningkatan perekonomian di Kabupaten Tegal. Termasuk, program pembangunan infrastruktur," ungkapnya.

Mantan Bupati Tegal Agus Riyanto, yang didaulat untuk memberikan sambutan dalam penyerahan berkas pencalonan Bagas, menegaskan, kekalahan periode sebelumnya seharusnya bisa menjadi semangat para kader PDIP. "Kami mendorong semua balon yang mendaftarkan diri di PDIP. Jika salah satu balon mendapatkan rekomendasi, maka kita harus mendukung bersama-sama," ucapnya.

Agus juga meminta kader PDIP untuk tidak mengulangi kesalahan perpecahan di kubu PDIP pada periode sebelumnya. Ia berharap, semua kader PDIP tetap menjaga kekompakan dan loyalitas.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tegal Rustoyo menambahkan, balon yang sudah menyerahkan formulir pendaftaran sebanyak tiga orang. Masing-masing yaitu dokter Edi, Rita Iryanti Rosa, dan Haron Bagas Prakosa.

Rustoyo meminta kepada seluruh kader PDIP untuk tetap menjaga kekompakan. Semua balon yang mendaftarkan diri merupakan keluarga PDIP.

"PDIP sangat mencintai masyarakat. Ini dibuktikan dengan banyaknya masyarakat yang ikut mengantarkan balon mendaftar di PDIP," pungkasnya.


(NIN)