Golkar Tegal Pengin Nurul Arifin jadi Bupati

Kuntoro Tayubi    •    Selasa, 06 Jun 2017 17:20 WIB
pilkada 2018
Golkar Tegal Pengin Nurul Arifin jadi Bupati
Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Partai Golkar Nurul Arifin jalan santai di hari bebas kendaraan bermotor Jakarta. (Ant/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Tegal: Suhu politik di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sudah mulai menghangat. Sejumlah partai politik mulai memilah nama yang bakal dijagokan dalam Pilkada Serentak 2018.

Tak terkecuali, DPD II Partai Golkar Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Partai berlambang pohon beringin ini juga sudah mengantongi nama calon yang akan dijagokan, yaitu Nurul Arifin.

Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal, M Khuzaeni, mengklaim pihaknya sudah acap berkomunikasi dengan artis yang sudah mengubah haluan hidupnya menjadi politikus ini. Tidak hanya dirinya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solihin juga dinilainya kerap diskusi politik dengannya.

“Saya akan menghadirkan Nurul Arifin dalam agenda Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golkat Kabupaten Tegal pada 19 Juni 2017,” pria yang akrab disapa Jeni itu saat dihubungi Metrotvnews.com, Selasa, 6 Juni 2017.

Selain Nurul Arifin, lanjut Jeni, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bersama Koordinator Pemenangan Pemilu I Wilayah Jawa-Sumatera Nusron Wahid juga bakal hadir dalam agenda tersebut. Dipastikan, rakerda akan berlangsung meriah karena dihadiri pejabat-pejabat tinggi dari DPP Partai Golkar.

"Nanti sekaligus pelantikan badan saksi pemilu nasional, badan pemenang pemilu, Satkar Ulama, AMPG, dan ikatan istri pengurus Partai Golkar," ungkapnya.  

Menurut Jeni, kedatangan Nurul Arifin dalam acara rakerda itu, tidak hanya untuk konsolidasi. Tapi sekaligus memastikan pencalonan dirinya sebagai Bupati Tegal untuk periode 2019-2024.

"Untuk memastikan saja, apakah mau nyalon atau tidak, lihat saja nanti," pungkasnya.

Dalam susunan kepengurusan Partai Golkar (2016-2019), Nurul Arifin menjabat sebagai Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini.


(SAN)