Golkar Baru Mendeklarasikan 4 Nama Cagub

Ilham wibowo    •    Rabu, 12 Jul 2017 11:45 WIB
pilkada serentak
Golkar Baru Mendeklarasikan 4 Nama Cagub
Ketum Golkar Setya Novanto (kiri) dan Sekjen Golkar Idrus Marham/ANT/Rivan Awal Lingga

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai Golkar tengah menjaring bakal calon gubernur (Cagub) di 17 provinsi peserta Pilkada Serentak 201. Belum banyak nama calon yang dideklarasikan partai pimpinan Setya Novanto itu.

"Yang baru kami tetapkan baru empat daerah," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar Idrus Marham kepada Metrotvnews.com, Rabu 12 Juli 2017.

Empat nama yang diusung Golkar ialah Rita Widyasari untuk Pilkada Kalimantan Timur, Ketut Sudikerta Pilkada Bali, Moh. Suhaili Pilkada Nusa Tenggara Barat, dan Nurdin Halid untuk Pilkada Sulawesi Selatan. Khusus Pilada Sulawesi Selatan, Golkar telah memiliki nama calon wakil, yakni Aziz Qahhar Mudzakkar.

Menurut Idrus, pihaknya kini masih menyelesaikan penjaringan untuk menentukan bakal calon kepala daerah. Selain itu, Golkar juga tengah melakukan komunikasi politik ihwal rencana pembentukan koalisi parpol.

"Dan terakhir adalah survei. Kami harapkan pada akhir Juli atau awal Agustus semua selesai dan kami putuskan dalam rapat," beber Idrus.

Idrus mengatakan, Golkar bakal mengutamakan pengajuan kader terbaiknya dalam seluruh pencalonan. Itu dilakukan bersamaan proses komunikasi politik sebelum pendaftaran calon berakhir.

"Kami akan perkuat konsolidasi partai sebagai mesin politik, konsolidasi keluarga besar Partai Golkar itu yang akan kami lakukan sekarang," ucap dia.


(OJE)