PKB tanpa Mahar Dukung Ridwan Kamil

Roni Kurniawan    •    Selasa, 12 Sep 2017 00:36 WIB
ridwan kamil
PKB tanpa Mahar Dukung Ridwan Kamil
Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat Syaiful Huda yang tengah memegang microphone/MTVN/Roni Kurniawan.

Metrotvnews.com, Bandung: Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda menyatakan pihaknya mendukung Ridwan Kamil (Emil) untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2018. Syaiful memastikan dukungan tersebut tanpa syarat atau mahar apapun.

"PKB dukung kang Emil tanpa syarat atau mahar," kata Syaiful saat menyerahkan surat keputusan dukungan kepada Emil di Bandung, Senin 11 September 2017.

Meski demikian, kata Syaiful, PKB meminta Emil menjalankan program yang disebut 9 Agenda Jabar Lahir Batin. Lebih lanjut Syaiful enggan membeberkan 9 agenda tersebut secara lebih detail.

"Saya membawa 9 Agenda Jabar Lahir Batin. Salah satu poinnya adalah kita sangat berharap kepemimpinan Jawa Barat ke depan mengutamakan seluruh sumber daya terutama di Jabar Selatan," tutur Syaiful.

Selain itu, PKB berharap Emil nantinya bisa memerhatikan kawasan Jabar Selatan terutama mengenai pertumbuhan ekonomi. Sebab, lanjut Syaiful, Emil dinilai telah berhasil membangun Kota Bandung dari sisi ini, di antaranya dengan menghadirkan berbagai peluang kerja dan bisnis.

"Kami berharap tercipta pertumbuhan ekonomi di Jabar selatan. Pengalaman Kang Emil di Kota Bandung diharapkan bisa diterapkan juga untuk pertumbuhan ekonomi yang merata," urainya.

Syaiful memastikan PKB akan turun tangan bekerja melakukan sosialisasi dan konsolidasi ke masyarakat untuk mendukung Emil. "Hingga kecamatan dan desa kita akan konsolidasi untuk dukung Kang Emil," tandas dia.



(DHI)