Pemuda Jawa Timur Diminta Tingkatkan Inovasi

   •    Rabu, 06 Jun 2018 11:00 WIB
pilgub jatim 2018
Pemuda Jawa Timur Diminta Tingkatkan Inovasi
Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron

Malang: Kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno Putri mengajak anak muda Jawa Timur berinovasi mengembangkan karyanya. Anak muda yang kreatif dan inovatif diyakini dapat mendorong pembangunan di Jatim.
 
Hal itu dikatakan Rakyan Ratri Syandriasari Kameron dan Rakyan Danu Syahandra Kameron saat bertandang ke kota Malang Jawa Timur, untuk bertemu dengan anak muda kreatif dan inovatif, salah satunya pemilik usaha pisang kekinian, Gedhang Ganteng.
 
Meski terbilang baru, usaha Gedhang Ganteng yang didirikan dua anak muda Malang sejak 2015 lalu, berhasil menjadi pemenang ke-2 penghargaan wirausaha mandiri tingkat nasional.
 
Menurut Syandria usaha yang inovatif harus terus dikembangkan. Selain menguntungkan, usaha itu dapat membuka lapangan kerja bahkan dapat memberdayakan mahasiswa sebagai karyawan.

"Mahasiswa tak hanya bekerja namun juga dididik untuk menjadi pengusaha-pengusaha baru khususnya di bidang kuliner," ujarnya.

Baca: Anak Puti Dekati Kaum Milenial Lewat UMKM

Menurutnya, pengusaha muda harus diberikan ruang gerak yang luas untuk terus berinovasi, terutama dalam menciptakan lapangan pekerjaan baru untuk membuka peluang kerja. Dia juga berharap program pemerintah dapat mengakselerasi para pengusaha muda.
 
Syandria mengatakan, hal itu sejalan dengan program kerja Cagub Cawagub Jawa Timur nomor urut 2, Gus Ipul - Puti, yaitu PAK KARDIMAN (Peluang kerja dimana-mana) dengan membangun pusat pengembangan keahlian kewirausahaan di perguruan tinggi, untuk mengurangi pengangguran.


(FZN)