Prabowo Membantah Jiplak Slogan Trump

Whisnu Mardiansyah    •    Sabtu, 13 Oct 2018 05:32 WIB
pilpres 2019Prabowo-Sandi
Prabowo Membantah Jiplak Slogan Trump
Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto/ANT/Puspa Perwitasari

Jakarta: Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto membantah menjiplak slogan kampanya Presiden Amerika Serikat. Prabowo sempat melontarkan slogan 'Make Indonesia Great Again' di acara Rakernas LDII.

"Kok jiplak sih? Kamu yang suruh nanya itu siapa? Kamu darimana? Kok jiplak sih?" kata Prabowo di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Jumat, 13 Oktober 2018.

Ini ditegaskan ketua umum partai Gerindra saat disinggung kemiripan slogannya dengan slogan Donald Trump. Meluruskan tudingan itu, Prabowo lantas menjelaskan maksud slogan 'Make Indonesia Great Again'.

"Gini saya mengatakan kalau bangsa lain, 'Make America Great Again' boleh, kok kita nggak boleh? Kenapa, kau rendah diri?" ujarnya dengan nada tegas.

(Baca: TKN KIK Sindir Prabowo Soal Ekonomi Kebodohan)

Prabowo menegaskan slogannya yang dimaksud tidak lain untuk menunjukan Indonesia sebagai bangsa yang kuat. Termasuk, ingin memperbaiki nasib rakyat.

"Kau nggak bangga jadi orang Indonesia? Bukan jiplak. Saya ingin bangsa saya kuat. Saya ingin rakyat saya tidak miskin," sebut Prabowo.

Prabowo sebelumnya membahas slogan kampanye Trump saat berbicara dalam Rakernas Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Ia bicara tentang slogan khas Trump yang dinilai bisa diadopsi bangsa Indonesia.


(JMS)