Gerindra Cari Komposisi Baru untuk Pilgub Jabar

Husen Miftahudin    •    Rabu, 04 Oct 2017 11:07 WIB
pilgub jabar 2018
Gerindra Cari Komposisi Baru untuk Pilgub Jabar
Dedi Mulyadi (kiri) masuk radar Gerindra. Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPP Partai Gerindra Sodik Mujahid mengatakan tengah mencari komposisi baru untuk pemilihan gubernur (pilgub) Jawa Barat pada 2018. Partai besutan Prabowo Subianto ini mulai berpindah hati dari pasangan Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) yang sebelumnya diusung Gerindra bersama PKS.

"Sesuai dengan perkembangan koalisi, maka bisa jadi akan ada komposisi baru. (Demiz-Syaikhu) 'diadukan' dengan pasangan baru, mana yang lebih potensial untuk menang," ujar Sodik saat dihubungi di Jakarta, Rabu 4 Oktober 2017.

Tidak menutup kemungkinan Gerindra melirik Dedi Mulyadi. Pasalnya, Gerindra terus mengembangkan koalisi dengan partai-partai lainnya untuk mencari sosok yang dianggap mampu memajukan Bumi Pasundan.

"Kita kembangkan terus koalisi dan cari pilihan paslon baru yang lebih baik. Tiap calon kan ada plus minusnya," kata Sodik.

Sebelumnya, Gerindra disebut mulai tak nyaman dengan PKS dalam koalisi Pilgub Jabar. DPD Gerindra Jabar  menyebut langkah DPW PKS Jabar tidak etis.

"Langkah PKS sangat kontraproduktif untuk memperbaiki kerja sama. Kami anggap mereka tidak memiliki etika dalam membentuk koalisi di Pilgub Jabar. Keberadaan Gerindra di daerah tak dianggap," kata Ketua DPD Gerindra Jabar Mulyadi, Rabu 27 September 2017.

Menurut Mulyadi, dirinya akan berpikir ulang untuk berkoalisi dengan PKS. Bahkan, pihaknya kini mencoba berkomunikasi dengan poros baru, yakni Demokrat, PAN dan PPP.

"Nanti dalam waktu dekat kita akan bertemu. Kita akan undang (poros baru) ke DPD Gerindra," kata dia.




(UWA)