Rektor Untan Ramaikan Bursa Pilgub Kalbar 2018

Agung Widura    •    Kamis, 27 Jul 2017 15:03 WIB
pilkada 2018
Rektor Untan Ramaikan Bursa Pilgub Kalbar 2018
Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Thamrin Usman -- MTVN/Agung Widura

Metrotvnews.com, Pontianak: Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Thamrin Usman berniat mencalonkan diri sebagai gubernur Kalimantan Barat. Ia mengklaim mendapat dukungan dari sejumlah tokoh masyarakat dan para akademisi di Kalbar.

"Saya melihat di Kalbar butuh figur yang mampu menaikkan status pendidikan. Maka dari itu, saya mencalonkan sebagai gubernur pada 2018," kata Thamrin usai memimpin wisuda Untan periode IV di Auditorium Untar, Pontianak, Kamis 27 Juli 2017.

Thamrin mengaku, telah mendaftarkan diri pada penjaringan bakal calon gubernur melalui Partai NasDem Kalbar. "Saya bersama teman-teman telah mendaftar ke Partai NasDem beberapa hari lalu," tambahnya.

Menurut Thamrin, dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi terkait niatnya mencalonkan diri sebagai gubernur Kalbar. "Sepanjang kita mengikuti regulasi, maka kementerian tidak mempermasalahkan. Jika nantinya sudah ada penetapan bakal calon dari KPU, baru saya melepaskan jabatan sebagai rektor," jelasnya.

Rencananya, Thamrin tidak hanya di Nasdem mendaftar penjaringan bakal calon gubernur Kalbar. Ia juga berniat mendaftarkan diri ke partai lainnya.


(NIN)