Dua Kader PAN untuk Pilkada Bojonegoro

   •    Kamis, 13 Jul 2017 17:12 WIB
pilkada 2018
Dua Kader PAN untuk Pilkada Bojonegoro
ilustrasi

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional Jawa Timur menyiapkan dua kadernya untuk maju sebagai calon bupati Bojonegoro pada Pilkada 2018. Keduanya adalah istri Bupati Bojonegoro Suyoto, Mahfudhoh, serta anggota Fraksi PAN DPR RI Kuswiyanto.

"Kami sedang menyiapkan dua nama kader internal di Pilkada Bojonegoro sebagai calon bupati, bukan calon wakil bupati," kata Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah DPW PAN Jatim Achmad Rubaie di Surabaya, Kamis 13 Juli 2013.

Menurut dia, kedua nama tersebut dinilai cukup layak menggantikan Suyoto yang juga kader PAN, sehingga kepemimpinan di Bojonegoro dapat dilanjutkan kader partai politik yang sama.

"Memang belum pasti nama-nama tersebut, tapi mereka yang selama ini disebut-sebut bisa memimpin. Pengalaman yang dimilikinya menjadi nilai plus bagi partai sebelum memberikan rekomendasi," ucap Wakil Ketua DPW PAN Jatim bidang Polhukam tersebut.

Rubaie menyampaikan, Kuswiyanto sebagai kader yang memulai karir dari PAN Jatim memiliki kapasitas dan pengalaman politik panjang, sedangkan Mahfudhoh mempunyai bekal mendampingi Suyoto selama hampir 10 tahun.

Partai, kata dia, memerintahkan kepada keduanya untuk bersosialisasi sekaligus mengukur kekuatan sebelum diputuskan satu nama yang akan menjadi calon bupati periode lima tahun ke depan.

Untuk mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada yang diselenggarakan serentak pada 27 juni 2018, KPU Bojonegoro mensyaratkan didukung minimal 10 kursi di DPRD.

"Karena PAN di DPRD II Bojonegoro memiliki enam kursi, maka wajib berkoalisi dengan partai politik lain. Kami terus melakukan komunikasi hingga akhirnya ada partai yang memiliki pandangan sama untuk Pilkada mendatang," katanya. (Antara)


(TRK)