Suami Istri Mendaftar di Pilkada Padang

Yose Hendra    •    Kamis, 30 Nov 2017 20:04 WIB
pilkada 2018
Suami Istri Mendaftar di Pilkada Padang
ilustrasi Metrotvnews.com

Padang: Suami istri mendaftar lewat jalur perseorangan ambil bagian dalam Pilkada Padang 2018. Mereka merupakan satu dari dua bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali kota jalur independen yang telah mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Syamsuar Syam berpasangan dengan Miss Liza. Keduanya suami istri," kata Ketua Divisi Teknis KPU Padang, Candra Eka Putra, Kamis 30 November 2017.
 
Di samping keduanya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Sumatra Barat melansir, Alkudri berpasangan dengan Syafril Basyir juga mendaftar lewat jalur perseorangan. Sehingga ada dua pasangan menjadi bakal calon.

Candra menjelaskan Alkudri dan pasangannya mendaftar semalam, sekitar pukul 20.10 WIB. Berselang tiga jam Syamsuar Syam bersama Miss Liza tiba di KPU Padang.

Syamsuar Syam datang dengan membawa bukti dukungan massa sekitar 61 ribu. Sedangkan Alkudri menyerahkan 56 ribu lebih bukti dukungan.

"KPU baru sebatas menerima syarat dukungan pasangan calon dari jalur perseorangan, dan akan diteliti hingga Jumat (1/12), apakah syarat dukungan yang diserahkan telah sesuai aturan," kata Candra.

Syarat minimal dukungan calon perseorangan untuk Kota Padang sebanyak 41.116 KTP. Angka ini 7,5 persen dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) berdasarkan pemilihan Gubernur Sumbar pada 2015 yang berjumlah 548.213 orang.



(ALB)