Djarot tak Tunggu Pilkada Usai buat Terapkan KJL

Riyan Ferdianto    •    Senin, 20 Mar 2017 14:58 WIB
pilgub dki 2017
Djarot tak Tunggu Pilkada Usai buat Terapkan KJL
Calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Foto: MTVN/Nur Azizah

Metrotvnews.com Jakarta: Calon wakil gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak akan menunggu pilkada DKI selesai buat merealisasikan Kartu Jakarta Lansia (KJL). Kartu bantuan khusus buat manula itu bakal diterapkan pada Mei 2017.
 
"Sudah hitung besaran kebutuhan yang diperlukan lansia di Jakarta. Kami akan berikan dana sekitar Rp 600 ribu per bulan. Nanti Mei sudah bisa diterapkan," kata Djarot saat menyambangi warga Ciliwung di Jalan Kemuning 1, Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin 20 Maret 2017.

Djarot mengatakan, KJL bisa digunakan untuk membeli keperluaran sehari-hari. Degan cara itu kesehatan lansia bisa lebih meningkat, serta kualitas hidup semakin bagus.
 
"Kita harap Indek Pembangunan Manuasia (IPM) di Jakarta juga bisa meningkat. Dari angkat 78,9 menjadi 80. Bagi lansia yang tidak mau ke panti jompo, dapat menikmati hidupnya dengan baik," katanya.
 
Djarot menegaskan,  KJL tidak boleh digunakan membeli peralatan mewah, sepeti elektronik dan yang tidak berhubungan dengan kesehatan.
 
"Saran saya jangan sakit ya. Supaya rumah sakit kita sepi. Karena warganya pada sehat semua. Makanya kalau dapat dana KJL jangan buat beli HP baru dan rokok," ujarnya.
 
Kartu Jakarta Lansia (KJL) akan diberikan kepada Lansia yang berusia diatas 60 tahun, baik laki-laki maupun perempuan.


 


(FZN)