Jokowi Ajak FKUB Jaga Persaudaraan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Selasa, 28 Nov 2017 17:21 WIB
pilkada serentakpilkada 2018
Jokowi Ajak FKUB Jaga Persaudaraan
Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara pembekalan kepada calon perwira remaja (Capaja) akademi TNI dan Polri 2017 di Mabes TNI. Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Presiden Joko Widodo mengajak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) untuk menjaga persaudaraan di tengah masyarakat. Apalagi, 2018 masuk tahun politik. Sebanyak 171 daerah akan menjalankan pilkada serentak.

"Saya ingin seluruh FKUB ikut berperan karena saya meyakini peran bapak ini sangat dibutuhkan untuk mengingatkan kita di 171 daerah pilkada agar mengedepankan persaudaraan, persatuan," kata Jokowi saat bertemu FKUB di Istana Negara, Jakarta, Selasa 28 November 2017.

Ia tak ingin ada pembicaraan yang menjurus kepada rusaknya tali persaudaraan antarmasyarakat. Jokowi tak habis pikir masih banyak masyarakat yang belum bisa menerima hasil pesta demokrasi.

"Jaga bersama. Jangan sampai karena pilkada persaudaraan kita retak dan pecah," ujar dia.

Bekas Gubernur DKI Jakarta itu mengingatkan FKUB agar mengajak umatnya menjaga kerukunan saat kontestasi pilkada. Menurut dia, pilkada sebatas pilihan politik.

"Di situ perbedaan pendapat pasti ada. Demokrasi memang begitu namanya," tegas dia. "Jangan sampai termakan hasutan kebencian karena kita semua bersaudara sebangsa setanah air."


(OGI)