Relawan AHY Pesanggrahan Dukung Anies-Sandi

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 18 Mar 2017 12:51 WIB
pilkada dki 2017
Relawan AHY Pesanggrahan Dukung Anies-Sandi
Relawan AHY Pesanggrahan dukung Anies-Sandi. Foto: Metrotvnews.com/Rodhi

Metrotvnews.com, Jakarta: Bekas relawan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni bertekad memenangkan pasangan nomor urut tiga Anies Baswedan-Sandiaga Uno di putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Mereka meyakini suara Anies-Sandi bakal bertambah banyak.

"Secara khusus di Pesanggrahan, putaran pertama, perbedaan suara antara Anies dengan pasangan nomor urut dua, selisihnya 4.000. Kalau ditambah suara kami (AHY), akan lebih banyak perbedaan lagi," kata salah seorang bekas relawan AHY, Maman Abdurrahman, di hadapan warga di Panti Asuhan Annajah, Jalan Kemajuan, Petukangan Selatan, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Maret 2017.

Pada putaran pertama, di Kecamatan Pesanggrahan, pasangan Anies-Sandi mendapatkan sebanyak 56.624. Kemudian, pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat sebanyak 52.829 dan AHY-Sylvi sebanyak 18.761.

"Mudah-mudahan dengan tambahan nomor urut satu akan memuluskan pasangan Anies-Sandi ke DKI 1," ujar dia.

Maman menambahkan, Partai Demokrat sebagai pengusung utama AHY memang menyatakan sikap nonblok. Akan tetapi, relawan AHY bebas menentukan pilihan.

"Walaupun Demokrat nonblok, tidak usah khawatir. Kami tetap di nomor tiga," ujar dia.

Ratusan warga dari lima kelurahan datang menghadiri deklarasi dukungan bekas relawan AHY ke Anies-Sandi. Lima kelurahan itu terdiri dari Petukangan Selatan, Petukangan Utara, Bintaro, Ulujami, dan Pesanggrahan.

Dukungan ini diikat dengan deklarasi. Adapun isi deklarasi antara lain: 

Bismillahirrahmanirrahim. Deklarasi dukungan kami tim AHY-Sylvi dan tokoh masyarakat se-kecamatan Pesanggrahan dengan ini menyatakan siap memilih dan memenangkan Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno sebaga gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017-2022 pada pilkada DKI putara kedua pada 19 April. Allah SWT menjadi saksi janji kami.

Deklarasi itu dibacakan di hadapan Sandiaga Uno. Ratusan masyarakat yang hadir dari lima kelurahan kompak mengikuti deklarasi ini. "Takbir," pekik Maman usai membacakan deklarasi.

Sandiaga mengaku sangat bersyukur dengan deklarasi ini. Ia berharap dukungan dari para pemilih AHY dapat memuluskannya menjadi wakil gubernur DKI mendampingi Anies.

 


(UWA)