Anies-Sandi Bentuk Rumah Partisipasi Warga Jakarta

Whisnu Mardiansyah    •    Senin, 08 May 2017 16:12 WIB
pilgub dki 2017
Anies-Sandi Bentuk Rumah Partisipasi Warga Jakarta
Pasangan gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bersama tim pengarah dan tim pakar di Rumah Aspirasi Warga Jakarta. Foto: MTVN/Whisnu Mardiansyah.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasangan gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membentuk rumah partisipasi warga Jakarta. Markasnya di di rumah Boy Sadikin, bekas politikus PDI Perjuangan yang mendukung Anies-Sandi.

"Di sini tempat kita berpartisipasi bersama-sama menyiapkan unsur periode kepemimpinan 2017-2022," kata Anies di kediaman Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Menteng, Jakarta Pusat, Senin 8 Mei 2017.

Menurut dia, rumah partisipasi warga Jakarta dibentuk untuk menangkap aspirasi, masukan, dan usulan dari warga, termasuk program yang akan dijalankan usai keduanya dilantik Oktober nanti. Rumah partispasi akan diisi dua tim pakar dan tim pengarah.

Tim pengarah bertugas memberikan masukan dan mengumpulkan berbagai pandangan serta aspirasi dari masyarakat. Tim ini dipimpin oleh mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Djoko Santoso bersama Boy Sadikin dan politikus PKS Mardani Ali Sera.

"Lalu di dalamnya nanti ada komponen lebih jauh Pak Prijanto (mantan wakil gubernur DKI) dan teman-teman relawan nanti semua ada di sini," jelas dia.

Sementara itu, tim pakar bertugas meneruskan dan mematangkan program dan janji Anies di selama kampanye pilkada. Tim ini dipimpin oleh dua mantan komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto dan Adnan Pandu Praja.

"Jadi tim pakar dan tim pengarah ini akan bersama-sama berkegiatan, berpartisipasi bersama masyarakat dengan basis di tempat ini," ujar Anies.

Bambang Widjojanto menambahkan, rumah aspirasi ingin mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam pemerintahan. "Pak gubernur ingin tunjukan kami ini bukan one man show," kata Bambang. 



(OGI)