PDIP akan Usung Kader di Pilgub Jabar

Faisal Abdalla    •    Kamis, 13 Jul 2017 19:23 WIB
pilkada serentakpilkada 2018pilkada jabar
PDIP akan Usung Kader di Pilgub Jabar
Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira--Metrotvnews.com/Faisal Abdalla

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilkada serentak akan kembali diadakan pada tahun 2018. Jawa Barat adalah salah satu daerah yang akan menggelar pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Peta politik pilkada Jawa Barat hingga saat ini belum terang. Hanya Partai NasDem yang sudah mendeklarasikan akan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Meski belum menentukan siapa yang akan diusung, PDIP mengatakan kemungkinan akan mengusung calon dari kadernya sendiri. "PDIP akan usung kadernya sendiri, baik untuk menjadi cagub maupun cawagub," ujar Ketua DPP PDIP, Andreas Hugo Pareira kepada wartawan di kawasan Cikini, Kamis 3 Juli 2017.

Baca: Gerindra Buka Peluang Duetkan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi

Sebagai partai pemenang pemilu, PDIP memegang kursi terbanyak di Jawa Barat yaitu mencapai 20 kursi. Hal tersebut membuat PDIP menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung calon sendiri tanpa harus berkoalisi.

Meksi demikian Andreas memberi sinyal bahwa partainya akan tetap berkoalisi dengan partai lain. "Meskipun PDIP bisa usung calon sendiri, kita tetap terbuka untuk koalisi dengan partai lain," pungkas Andreas.

Ketika ditanya apakah partainya akan bergabung dengan Partai NasDem untuk mengusung Ridwan Kamil, Andreas tidak mau memastikan. Ia mengatakan sampai saat ini pihaknya masih mencari calon yang tepat.

"Dengan Pak Ridwan Kamil komunikasi kita baik. Tapi sampai saat ini kita belum menentukan siapa yang akan kami usung. Nanti kalau sudah ada nama, baru mesin partai jalan," lanjut Andreas.


(YDH)