Sekretaris DPD PDIP Jabar Daftar Penjaringan Cagub Cawagub

Jaenal Mutakin    •    Kamis, 01 Jun 2017 14:15 WIB
pilkada 2018
Sekretaris DPD PDIP Jabar Daftar Penjaringan Cagub Cawagub
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana mengambil formulir pendaftaran penjaringan cagub cawagub di Kantor PDI Perjuangan Jabar -- MTVN/Jaenal Mutakin

Metrotvnews.com, Bandung: Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Abdy Yuhana ikut meriahkan bursa calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Barat 2018. Ia hari ini mengambil formulir pendaftaran penjaringan cagub cawagub di Kantor PDI Perjuangan Jawa Barat.

"Di hari lahirnya Pancasila, saya sengaja mendaftar ikut penjaringan cagub dan cawagub. Saya snegaja memilih tanggal ini agar mempunyai nilai bagi kita semua," kata Abdy di Kantor DPP PDI Perjuangan Jabar, Jalan Plajar Pejuang, Bandung, Jabar, Kamis 1 Juni 2017.

Abdy mengatakan, dirinya mengikuti penjaringan cagub dan cawagub sebagai bentuk pengabdian kepada partai dan masyarakat Jabar. Ia berniat mengembangkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Jabar nantinya.

"Ini juga sebagai pengingat, maju itu bukan sekedar mencari momentum mendapatkan kekuasaan, tapi lebih perjuangan ideologi supaya masyarakat semakin sejahtera di kondisi sekarang. Saat ini, di pilkada langsung, PDI Peruangan belum bisa memenangkan kursi gubernur dan wakil gubernur, sehingga menjadi motivasi bagi kader PDI untuk memenangkan pilkada di Jawa Barat," jelasnya.

Terkait posisi yang akan dipilih, Abdy menyerahkan sepenuhnya pada DPP PDI Perjuangan. Ia menyatakan siap berjuang secara maksimal jika DPP memilihnya.

"Saya tunduk pada keputusan DPP. Partai memberikan saya rekomendasi, saya akan berjuang. Jika tidak pun, tetap berjuang untuk bisa memenangkan pilkada di Jawa Barat," ucapnya.

Ada tiga hal yang akan ditingkatkan Abdy di Jawa Barat. Pertama, soal peradaban karena Jabar adalah miniatur Indonesia.

Kedua, pengembangan dan penguatan kapasitas SDM. Terakhir, infrastruktur sebagai faktor penting untuk meningkatkan sumber perekonomian.

"Itu tiga hal yang menjadi fokus saya untuk memajukan Jawa Barat," tandasnya.


(NIN)