Pilgub Jateng 2018

Ferry: Bukan tak Mungkin Ganjar Dikalahkan

M Rodhi Aulia    •    Rabu, 06 Dec 2017 14:06 WIB
pilgub jateng 2018
Ferry: Bukan tak Mungkin Ganjar Dikalahkan
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono--MI/Rommy Pujianto

Jakarta: Sosialisasi yang dilakukan bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ferry Juliantono telah membuahkan hasil. Ferry semakin percaya diri untuk bertarung dengan sang petahana, Ganjar Pranowo.

"Hasil survei tingkat pengenalan dan kesukaan terhadap saya lumayan," kata Ferry kepada Medcom.id, Rabu 6 Desember 2017.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengutip hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Rilis survei pada Jumat 1 Desember 2017 itu, Ferry disimulasikan head to head dengan Ganjar.

"Selisihnya memang besar. Saya 10 persen, Pak Ganjar 50 persen lebih. Lumayan jauh, tapi bukan berati tidak bisa dikalahkan," ujar dia.

Meski demikian, lanjut Ferry, keputusan pencalonan dirinya tergantung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pada kesempatan ini, Prabowo tengah berkomunikasi dengan ketua umum parpol lain.

"Saya belum tahu (siapa yang dicalonkan). Tapi saya menyatakan sikap menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Prabowo. Saya sebagai kader patuh dan loyal apapun putusannya," tandas dia.

Sebelumnya, hasil survei LSI pada November 2017 menunjukkan, elektabilitas Ferry menempati posisi kedua setelah Gubernur petahana Ganjar. 

Dalam survei tersebut Ferry dipercaya mampu menyelesaikan masalah yang ada dengan presentase 30,8%. Sementara itu, Ganjar memperoleh 9,9%. Mulai dari kemiskininan, lapangan kerja, dan pendidikan.

Baca: PKS Lirik Sudirman Said dan Ferry Juliantono untuk Pilgub Jateng

PKS juga sempat melirik Ferry. Menurut Wakil Sekjen PKS Mardani Ali Sera, Ferry layak untuk didekati. Mardani menuturkan, pihaknya kini tengah menjalin komunikasi intensif dengan Gerindra. 



(YDH)