Layad Rawat jadi Program Unggulan Pasangan Rindu

Roni Kurniawan    •    Senin, 12 Mar 2018 16:01 WIB
pilgub jabar 2018
Layad Rawat jadi Program Unggulan Pasangan Rindu
Cagub Jabar nomor urut satu Ridwan Kamil. ( MI/ BARY FATHAHILAH)

Bandung: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) telah menyiapkan beberapa program kerja yang akan disampaikan pada debat publik pertama Pilgub Jabar di Sabuga, Senin, 12 Maret 2018 malam. Layad Rawat menjadi program unggulan pasangan Rindu untuk membawa Jabar Juara.

Cagub Jabar Ridwan Kamil (Emil) menuturkan, program Layad Rawat telah diterapkan di Kota Bandung dan dinilai berhasil melayani masyarakat dan mengatasi masalah kesehatan. Program itu diakui Emil merupakan contoh nyata dan telah dilakukan, sehingga cocok diterapkan di tingkat Jabar.

"Layad Rawat akan jadi program unggulan pasangan Rindu agar warga tidak mampu mendapat perawatan dokter yang ke rumah dengan sebuah sistem," kata Emil di posko pemenangan, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Senin, 12 Maret 2018.

Emil tak ragu untuk membawa program tersebut dan dibeberkan dalam debat publik pertama Pilgub Jabar malam nanti. 

Terlebih Emil yang kini tengah cuti sebagai Wali Kota Bandung, tak perlu mengawang-ngawang untuk meyakinkan masyarakat memilih pasangan Rindu.

"Kami sudah mengurusi rakyat satu di Bandung dua di Tasik. Yang positif tentulah kita akan bawa. Kami tidak mau mengawang-ngawang, karena tangan kami ini telah mengurusi dua daerah," tuturnya.

Layad Rawat sendiri merupakan program yang dicetuskan Pemkot Bandung di bawah kepemimpinan Emil pada 2017 silam. Program tersebut untuk menjangkau warga terutama yang tidak mampu untuk diberikan pertolongan medis sebelun dirujuk ke rumah sakit.

"Kami ingin semua warga mendapatkan pelayanan yang sama, terutama yang tidak mampu. Karena kesehatan ini adalah hal dasar yang harus bisa didapatkan oleh seluruh warga," kata dia.


(LDS)