Dedy Mulyadi Bertekad Turunkan Biaya Listrik di Jawa Barat

Deny Irwanto    •    Senin, 14 May 2018 21:11 WIB
pilkada jabar
Dedy Mulyadi Bertekad Turunkan Biaya Listrik di Jawa Barat
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi di Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (7/4). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Jakarta: Jawa Barat dinilai masih mempunyai masalah pada tingginya harga konsumsi listrik masyarakat.

Calon Wakil Gubernur nomor urut 4 Jawa Barat Dedy Mulyadi mengatakan ingin mengubah pola penjualan listrik saat ini. Dedy tidak ingin ada monopoli harga listrik di Jawa Barat.

"Tetapi bagaimana energi listrik itu para pengelolanya bisa menjual langsung kepada publik dengan harga yang lebih murah," kata Dedy dalam debat publik II Pilgub Jabar di Balairung Universitas Indonesia, Senin, 14 Mei 2018.

Baca: Ridwan Kamil Punya Omaba untuk Atasi Gizi Buruk

Dedy menjelaskan, yang terjadi saat ini di Jawa Barat adalah penjualan listrik yang tidak secara langsung kepada masyarakat. Akibatnya, biaya listrik tinggi.

Menurut Dedy, jika harga listrik bisa ditekan, maka secara tidak langsung bisa meningkatkan pendapatan dari masyarakat agar angka kesejahteraan semakin tinggi.

"Jadi kami berkomitmen persoalan energi ini adalah mendorong penjualan energi bisa langsung kepada publik sehingga rakyat Jawa Barat bisa mendapat energi listrik dengan murah dan produktivitas produksi di perusahaan juga bisa meningkat sehingga keuntungan dari itu bisa digunakan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat itu sendiri," pungkas Dedy.

Baca: Paslon Jadikan Debat Pilgub Jabar Bagian dari Kampanye


(DEN)